Intiland Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar

Danai pengembangan bisnis usaha di perumahan, PT Intiland Development Tbk (DILD) akan melakukan penawaran umum obligasi I tahun 2013 senilai Rp500 miliar. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (17/6).

Disebutkan, obligasi perseroan memiliki dua seri, yang terdiri dari seri A dan seri B. Pertama, seri A obligasi yang ditawarkan berjangka waktu tiga tahun. Kedua, seri B obligasi yang ditawarkan berjangka waktu lima tahun.

Nantinya, dana hasil penawaran obligasi antara lain digunakan untuk investasi dan pengembangan usaha di bidang perumahan, mixed used dan high rise serta kawasan industri sekitar 70%, dan 30% akan digunakan untuk melakukan pembelian tanah secara langsung.

Adapun obligasi ini dijamin oleh jaminan khusus berupa aset tetap berupa tanah terdiri dari dua bidang tanah yang berupa sebidang tanah atas nama PT Grande Family View dan sebidang tanah PT Kinerja Lancar Serasi. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA untuk penawaran obligasi PT Intiland Development Tbk.

Perseroan telah menunjuk PT Trimegah Securities Tbk, PT Lautandhana Securindo, dan PT Ciptadana Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Jadwal penawaran umum obligasi sementara antara lain masa penawaran awal pada 18-25 Juni 2013, pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 28 Juni 2013, masa penawaran pada 3-4 Juli 2013, penjatahan pada 5 Juli 2013, distribusi obligasi secara elektronik pada 9 Juli 2013, pengembalian dana pemesanan pada 9 Juli 2013, dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Juli 2013. (bani)

Related posts