Tingkatkan Layanan, XL Terus Modernisasi BTS

Meningkatnya pengguna layanan data, tentunya menuntut peningkatan kualitas jaringan yang lebih baik. Untuk itu sejak 2011, PT XL Axiata Tbk (ECXL) melakukan proses modernisasi jaringan di seluruh Indonesia. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (12/6).

Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi mengatakan, melalui modernisasi jaringan terutama mengganti perangkat BTS 2G/3G dan MSC. Bahkan untuk itu, perseroan hadirkan performa yang lebih baik dengan produk XL XTRA FAST with FASTER SPEED - BETTER QUALITY.

Menurut Hasnul, layanan data saat ini menjadi tren yang terus meningkat. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, ponsel juga menjadi salah satu sarana hiburan, mencari informasi, dan tempat aktualisasi diri, “Sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan layanan yang lebih baik ditengah tingginya volume trafik yang terus meningkat agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat,”ujarnya.

Ke depannya, perseroan berharap XL XTRA FAST dapat menjadi tumpuan masyarakat dalam bekerja dan beraktifitas semudah dan semaksimal mungkin. Dia menuturkan, modernisasi jaringan dilakukan dengan mengganti perangkat lama BTS XL dengan perangkat baru dengan teknologi terkini guna menambah kecepatan dan kapasitas jaringan, serta penggunaan listrik yang lebih efisien.

Dirinya mengklaim, proses modernisasi ini sudah dimulai sejak tahun 2011 dan masih berlangsung sampai sekarang. Hingga akhir tahun 2013 ini, XL menargetkan untuk merampungkan proses modernisasi di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, setelah sebelumnya di wilayah Sumatera, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Dan Sulawesi. (bani)

Related posts