Bank Mayapada Disematkan Peringkat A-

PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA) meraih peringkat A- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (10/6).

Kata analis Pefindo, Danan Dito, peringkat tersebut merefleksikan kualitas aset yang baik dan membaiknya pangsa pasar perusahaan setelah mengalami pertumbuhan di atas rata-rata dalam beberapa tahun ini.

Namun, peringkat itu juga dibatasi oleh tekanan dalam mempertahankan permodalan dan ketergantungan pendanaan yang tinggi terhadap deposito berjangka. Selain itu, perseroan juga menetapkan peringkat idBBB+ untuk rencana emisi obligasi subordinasi 2013 dengan nilai maksimum sebesar Rp700 miliar. Prospek atas peringkat korporasi perusahaan adalah stabil.

Pada akhir 2012, kepemilikan saham perusahaan adalah PT Mayapada Kasih sebesar 3,20%, PT Mayapada Karunia sebesar 25,31%, Summertime Limited sebesar 24,43%, Brilliant Bazaar Pte Ltd sebesar 8,36%, Wingfield Global Trading Pte Ltd sebesar 4,04%, CGML Customer Collateral Acc Pte Ltd sebesar 3,83%, CGMI 1 Client Safekeeping Account sebesar 19,20%, dan masyarakat sebesar 11,63%. (bani)

Related posts