CIMB Tawarkan Kupon Obligasi Maksimal 8,1%

NERACA

Jakarta –Tingkatkan likuiditas, PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menerbitkan penawaran umum obligasi berkelanjutan I Bank CIMB Niaga tahap II 2013 sebesar Rp2,5 triliun. Adapun kupon yang ditawarkan sebesar 6,4-8,1%.

Wakil Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk, D James Rompas mengatakan, obligasi tersebut ditawarkan dalam tiga seri yaitu A dengan tenor dua tahun, seri B dengan tenor tiga tahun, dan seri C dengan tenor lima tahun, “Masing-masing seri memiliki kupon, seri A dengan kupon 6,4-7%, Seri B 6,8-7,55% dan seri C dengan kupon 7,35-8,1%,”ujarnya di Jakarta, Senin (3/6).

Lebih lanjut dia menjelaskan,, obligasi tersebut ditawarkan dengan nilai 100% dari nilai nominal obligasi. Adapun pembayaran obligasi tersebut dilakukan secara triwulan sesuai dengan tanggal waktu pembayaran obligasi. Disebutkan, dana obligasi ini akan dipergunakan untuk ekspansi kredit dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis perseroan.

Obligasi perseroan mendapatkan pengakuan dari dua lembaga rating independen, yakni PT Pemeringkat Efek Indonesia memberikan penilaian (id) AAA dan PT Fitch Rating Indonesia menilai AAA (idn). Rencananya, pembayaran obligasi dilakukan secara bertahap secara triwulan sesuai dengan tanggal waktu pembayaran obligasi

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT CIMB Securities dan sebagai wali amanat adalah PT Bank Permata. Sedangkan masa book building obligasi ini dimulai dari 28 Mei 2013 hingga 11 Juni 2013, dan penjatahan 1 Juli 2013. Pencatatan obligasi. Di BEI dilakukan pada 4 juli 2013. (slyke)

Related posts