Modal Besar Hasil Besar - Usaha Fitness Center

Beberapa tahun silam, mungkin pusat kebugaran (fitness center) hanya ada di tempat-tempat mewah, akibatnya kesan yang ditimbulkan ternyata begitu mahalnya untuk mendapatkan kesehatan. Tetapi, kini tak lagi seperti itu, fitness center mulai menjamur di mana-mana.

NERACA

Ya, kini pusat kebugaran mulai mengalami pergeseran luar biasa, dari yang dahulu hanya ada di beberapa hotel mewah, kini di ruko kecil pun sudah pusat kebugaran banyak beroperasi. Itu tandanya, minat masyarakat pada pusat kebugaran berubah sekian derajat.

Bahkan, kini berolehraga di sebuah pusat kebugaran telah menjadi gaya hidup penduduk masyarakat modern. Ya, mereka seringkali menjadikan pusat kebugaran sebagai tempat pertemuan untuk bersosialisasi.

“Saya sih selain berolahraga ya ingin kumpul-kumpul bareng sama teman-teman saja. karena biasanya sukar sekali kita kumpul-kumpul, nah di sini jadi ajang kumpul-kumpul kita deh,” sebut Sisca saat ditemui di sebuah pusat kebugaran yang ada di Belezz Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Selain itu, mulai maraknya pusat kebugaran tersebut juga dikarenakan mahalnya harga sebuah peralatan fitness. Tak heran, adanya pusat kebugaran menjadi solusi bagi mereka yang tak ingin mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kebugaran.

Dengan kata lain, cukup menjadi member dengan biaya antara Rp200.000-Rp500.000 perbulan, mereka bisa menggunakan semua alat yang disediakan sebuah pusat kebugaran untuk memperoleh kesehatan serta kebugaran.

“Kalau harga sih berbeda-beda yah dari tiap-tiap pusat kebugaran, tetapi kalau dirata-ratakan ya seperti itulah, tetapi daripada mengeluarkan dana besar, rasanya lebih hemat menjadi member di sebuah pusat kebugaran saja deh,” kata Sisca.

Ya, mungkin itu yang menjadi alasan kuat kenapa peluang usaha ini masih terbuka lebar. Intinya, pusat kebugaran kini kian diminati karena demi menunjang gaya hidup serta harga peralatan seperti threadmill yang sangat mahal.

Butuh Modal Besar

Jika Anda ingin membuka usaha ini, Anda harus isp-siap merogoh kocek dalam-dalam. Setidaknya, Anda membutuhkan dana segar mulai dari puluhan juta hingga miliaran rupiah. Tetapi itu semua, untuk investasi jangka panjang.

Meski demikian bukan bararti peluangnya tertutup buat Anda yang tidak memiliki modal besar. Ya, bagi pemula usaha ini bisa ditekan dengan berbagai cara, seperti menggunakan ruang yang agak kecil, dengan ruang kososng berukuran 4 m X 4 m di rumah Anda.

Peralatan yang disediakan pun tentu cukup sederhana, hanya menyediakan beberapa Barbel & Bench Press saja serta sebuah threadmill. Tetapi, nantinya jika sudah ada kemajuan semua pun harus berubah.

Baik dari segi desain, pola latihan, peralatan harus seperti pusat kebugaran terkenal macam Selebrity Fitness maupun Gold Gym. Tetapi, itu semua kalau pusat kebugaran Anda telah berkembang pesat atau Anda memiliki modal cukup besar.

Untuk itu, jika modal pas-pasan, baiknya sebelum membuka usaha jenis, Anda harus menentukan layanan apa yang akan diberikan fitness center Anda, misalnya dengan memberikan pelatihan aerobic untuk melatih kebugaran serta menjaga kesehatan paru-paru dan jantung.

Setelah itu, tentukan pula pangsa pasar yang akan Anda sasar, apakah remaja, dewasa, pria atau wanita. Nah, segmen pasar tersebut sangat menentukan mengenai ketersediaan pelngkap fitness yang harus Anda miliki, seperti peralatan maupun instruktutr dan lain sebagainya.

BERITA TERKAIT

Jamkrida Sumsel Bakal Disuntik Modal Rp100 Miliar

Jamkrida Sumsel Bakal Disuntik Modal Rp100 Miliar NERACA Palembang - PT Jamkrida Sumatera Selatan (Sumsel) bakal mendapatkan suntikan modal dari…

OJK Keluarkan Aturan Equity Crowdfunding - Kembangkan Starup di Pasar Modal

NERACA Bogor – Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan perusahaan starup atau perusahaan dengan aset skala kecil (usaha kecil dan menengah)…

KOTA SUKABUMI - Tahun Ini, Kemungkinan Besar 10 Perda Tuntas dari 15 Raperda

KOTA SUKABUMI  Tahun Ini, Kemungkinan Besar 10 Perda Tuntas dari 15 Raperda NERACA Sukabumi - Dari target 15 Rancangan Peraturan…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…

Sruput Dinginnya Usaha Minuman Bubble

Meski tidak seheboh dulu minuman bubble . Tapi usaha ini masih menyimpan potensi. Pemain baru usaha ini juga masih muncul…

Jajaki Gurihnya Usaha Jajan Martabak

Jajanan Martabak merupakan salah satu kudapan yang sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Disajikan dengan berbagai varian rasa, martabak tak…