Alat Fitness dan Kegunaannya

Sabtu, 18/05/2013

Alat fitness rasanya tak asing lagi di mata kita, sering kali kita melihat ragam alat fitness, tapi soal kegunaannya, apakah kita sudah mengetahuinya. Nah kalau belum berikut ada beberapa ulasan tentang alat-alat fitnes dan kegunaannya.

Butterfly machine

Cara menggunakan alat ini dengan membuka ke arah depan dan belakang, persis kepakan sayap kupu-kupu. Alat ini berguna untuk melatih otot Pectoralis (otot dada) terutama bagian tengah. Ini merupakan salah satu alat favorit penggemar fitness.

Chest Press Machine

Penggunaan alat ini dengan mendorong ke depan yang merupakan fokus latihannya. Keunggulannya adalah bentuk pegangannya memungkinkan gaya dorong secara vertikal atau horisontal yang memberikan efek tekanan yang berbeda pada otot dada. Fungsinya melatih otot dada bagian tengah (Pectoralis).

Rowing Machine

Alat dengan ketebalan besi baja sekitar 2mm dengan plate beban internal seberat 75 kg ini juga merupakan alat wajib di fitness center. Alat ini untuk melatih otot punggung/sayap (trapecius).

Bench press

Alat ini dilengkapi dengan safety hook penahan yang menjamin keamanan alat ketika digunakan. Anda bisa menyesuaikan posisi bangku benchnya sesuai keinginan (flat atau incline). Fungsinya untuk melatih otot chest ( dada ) bagian atas. tengah dan bawah. Sebetulnya, masih banyak lagi peralatan fitness lainnya, tetapi tidak bisa kami sebutkan karena keterbatasan waktu dan tempat.