Pusat Hiburan Transtudio Beroperasi di Kota Bandung

Satu lagi pusat hiburan di Kota Bandung dibuka untuk umum. Trans Studio yang berlokasi di BSM Jl Gatot Subroto soft launching pada hari Jumat yang dihadiri Kemenbudpar Jero Wacik dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan serta Walikota Bandung Dada Rosada.

Dada Rosada mengatakan PAD Kota Bandung dari sektor pariwisata merupakan yang cukup besar. Pembukaan Trans Studio diharapkan dapat meningkatkan PAD dari sektor wisata.

"Pajak dan retribusi wisata memiliki andil besar bagi PAD, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga masyarakat Bandung," kata dia.

Dada menyebutkan hingga triwulan pertama 2011 jumlah kunjungan wisatawan lokal ke Bandung mencapai 376.000 orang sementara wisatawan asing mencapai 19.000 orang. Tahun ini ditargetkan akan mencapai 3,2 juta wisatawan lokal.

Dia menyatakan dibukanya Trans Studio akan menimbulkan kemacetan di wilayah Gatot Subroto. Namun dia menyatakan kemacetan sebagai konsekuensi logis dari perkembangan kegiatan ekonomi di Kota Bandung.

"Saya sendiri akan terus berupaya menambah panjang jalan di Kota Bandung dan melakukan rekayasa lalulintas di daerah macet,"ujar Walikota Bandung.

Related posts