Cari Bibit Unggul, APP Gelar SIDU Cup di Bali

Dalam rangka mendukung melahirkan bibit-bibit pebulutangkis berprestasi, Asia Pulp & Paper (APP) kembali menyelenggarakan SIDU CUP untuk keempat kalinya, “Untuk mendapatkan bibit unggul atlet bulutangkis, tak bisa dilakukan sendiri oleh APP,”kata Suhendra Wiriadinata, Direktur Corporate Affairs and Communication APP di Jakarta kemarin.

Menurutnya, SIDU CUP merupakan wujud komitmen APP dalam menjalankan corporate social responsibility di bidang pendidikan dan olah raga. Sekaligus memberikan alternatif kegiatan yang positif bagi kalangan pelajar.

Kini SIDU CUP yang mendapat dukungan dari para pemangku kepentingan lain seperti Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali hadir.

Sementara itu, Lina Lim Direktur Pemasaran PT. Cakrawala Mega Indah (CMI) mengatakan, melalui turnamen ini CMI dan APP ingin mendorong para pelajar SD dan SMP termotivasi untuk menjadi ‘Sang Juara’ sesuai tagline Buku Tulis SINAR DUNIA(SIDU) yakni BUKU TULIS SANG JUARA.

Menurutnya, melalui turnamen ini diharapkan dapat berkontribusi untuk mewadahi atlet-atlet muda agar dapat menunjukkan prestasi. Hal senada juga disampaikan Suhendra, diharapkan turnamen ini akan menghasilkan bibit-bibit pebulutangkis yang nantinya mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

Turnamen ini diselenggarakan untuk pelajar tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dan telah menjadi agenda pertandingan tahunan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia(PBSI). Sebelumnya, pada tanggal 1 April 2013, telah ditandatangani nota kesepahaman antara APP, PBSI, dan Kemdikbud untuk mendorong kemajuan bulutangkis Indonesia melalui Turnamen SIDU Cup. (bani)

Related posts