Cerdas Menyimpan Handphone

Sebagian dari kita terkadang tidak sadar bagaimana meletakan handphone yang baik, sebagian orang bahkan terkesan sembarangan dalam meletakan atau menyimpannyanya. Asal tahu saja, salah-salah menyimpannya, dapat berakibat fatal bagi si pengguna. Nah, berikut adalah beberapa tips saat meletakan atau menyimpan handphone.

Jangan Taruh Dalam Saku

Bagi para pria yg senang meletakkan ponsel di saku celana, sebaiknya dipikir ulang. Alasannya, ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik & elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas (ketidaksuburan) lelaki.

Jangan Letakkan Bersama Barang Elektronik

Jangan gunakan ponsel ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi. Barang elektronik mengeluarkan medan elektonik yg tinggi yaitu, TV, oven, kulkas, dll.. Perangkat berdaya listrik tinggi dapat merusak sirkuit ponsel terbakar.

Dilarang Dekat Kunci Mobil

Dalam keadaan tertentu, ponsel yang digunakan dalam kendaraan akan memberikan dampak merusak terhadap peralatan elektronik kendaraan. Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut.

Jangan Posisikan Dekat Komputer

Komputer dan ponsel sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, maka keduanya akan saling merusak.

Jangan Simpan di Tempat Bersuhu Tinggi

Tempat bersuhu tinggi, kelembaban tinggi, berdebu merupakan kumpulan musuh ponsel anda.. Mungkin anda tdk menyadari sering “menjemur” ponsel anda di dashboard mobil, dekat jendela ; bagasi.

Jauhkan Dari Logam

Hindari ponsel dari benda logam kecil karena magnet pada speaker ponsel anda akan menarik benda-benda tersebut. Ponsel anda bisa mengalami cidera fisik/kerusakan.

Jangan Dekat Alat Pacu Jantung

Rumah Sakit memang bukan tempat yang baik untuk menggunakan ponsel. Selain alasan pasien butuh ketenangan, peralatan media seperti alat bantu dengar & alat pacu jantung dpt terganggu. Jangan sampai anda membunuh orang dengan ponsel yang anda miliki.

Jangan Tempatkan Dekat Gas yang Mudah Terbakar

Gas berbahaya karena memiliki tekanan tinggi dan mudah terbakar. Berada dengan gas yang mudah terbakar bisa mengakibatkan ponsel tidak dapat berfungsi dengan baik.

BERITA TERKAIT

Kota Tangerang Miliki Tiga Dokumen Keunggulan Penilaian Kota Cerdas

Kota Tangerang Miliki Tiga Dokumen Keunggulan Penilaian Kota Cerdas NERACA Tangerang - Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Provinsi Banten,…

Pemkot Depok Siapkan Implementasi Program Kota Cerdas

Pemkot Depok Siapkan Implementasi Program Kota Cerdas   NERACA Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat, mulai melakukan berbagai persiapan…

Cara Cerdas Hindari Jebakan China

Oleh: Djony Edward Belum lama ini Pemerintah Indonesia telah menandatangani kerjasama bisnis dengan China dalam kerangka Belt and Road Initiative…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Pemerintah Hentikan Sementara Penjual Kartu Perdana Arab Saudi

Musim haji benar-benar dimanfaatkan oleh operator asal Saudi Arabia, Zain. Mereka memanfaatkan momen tahunan tersebut dengan menjual layanan kepada calon…

Acer Luncurkan Laptop Predator Helios 700 dan Nitro 7

Acer baru saja meluncurkan jajaran laptop gaming terbaru dan powerful, yakni Predator Helios 700, laptop gaming yang selain dilengkapi dengan…

Canon Resmi Perkenalkan Printer Terbarunya

Canon melalui PT Datascrip selaku distributor resmi di Indonesia resmi memperkenalkan deretan printer terbaru untuk pasar Tanah Air. Kali ini,…