Ketika Presiden Bermain Twitter

Belakangan ini pun banyak bermunculan berbagai aplikasi atau jejaring media sosial, dari facebook, twitter, dan media jejaring sosial lainnya. Facebook dan Twitter memang masih menjadi media sosial utama saat ini bila dibandingkan yang lainnya, hampir setiap orang memiliki akun di kedua media sosial ini.

Ya, lewat media sosial kita bisa mengenal banyak orang dan mungkin saja dapat dikenal banyak orang. Meski begitu, namun setiap orang memiliki tujuan dan kepentingan lain-lain dalam menggunakan media sosial. Media sosial memang menjadi tempat yang tepat untuk mengenal banyak orang dan berinteraksi kepada banyak orang, meski tidak berinteraksi dengan tatap muka, namun terkadang media sosial bisa menjadi media yang efektif untuk berkomunikasi.

Meski begitu, sebagian pengguna belum mengerti fungsi dari penggunaan media sosial sendiri, sebagian orang menganggap bila media sosialnya adalah sebuah privasi dan tidak suka untuk diganggu atau dicampuri, padahal kan fungsi media sosial sendiri adalah untuk sarana berkomunikasi kepada banyak orang.Twitter, menjadi salah satu media yang bisa dikatakan cukup efektif untuk berkomunikasi. Lewat 140 karakter, pengguna dipaksa untuk menulis dengan singkat, padat dan jelas.

Meski kata-kata yang ditulis cukup pendek, namun twitter menjadi media yang sangat digemari saat ini, tidak hanya anak remaja, seniman, politikus dan tidak kecuali Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa SBY. Baru-baru ini masyarakat dihebohkan oleh SBY yang membuat akun Twitter.

PresidenSusilo Bambang Yudhoyono resmi meramaikan jejaring media sosial Twitter melalui akun pribadi miliknya, @SBYudhoyono, yang diluncurkan di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, 13 April 2013 malam pekan lalu.

\"Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan, dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*,\"ini menjadi kata-kata pertama SBY yang disebarkan lewat twitternya.

Akun Twitter pertama kali yang ia follow adalah akun Twitter resmi milik Wakil Presiden Boediono, @boediono. Bahkan SBY menyapa akrab wakil Presiden Boediono “@boediono terima kasih Pak Boed. Salam untuk keluarga. *SBY*” .

Akun twitter Yang kedua yang di follow adalah keempat keluarga dekat SBY, yaitu Agus, Annisa, Ibas, Aliya. Selanjutnya, SBY memilih untuk mem-follow@IstanaRakyat, akun resmi Istana Kepresidenan RI. Adapun hingga pukul 12.20, Senin, 15 April 2013, akun @SBYudhoyono memiliki jumlah followers sebanyak 729.272.

Namun setelah pukul 12.30, jumlah follower akun @SBYudhoyono naik sebanyak 731.808 followers, dalam satu menit, twitter SBY naik sekitar 1000 follower . SBY juga telah menyapa twitter sebanyak 27 kali lewat akun twitternya. Sebelumnya Barack Obama juga membuat akun twitter dengan nama @BarackObama untuk kepentingan kampanyenya.

Namun sebagai orang yang paling sibuk, kini akun resmi Obama yang memiliki 29.805.391followers diserahkan ke lembaga Organizing for Action, sebuah lembagaoffshotyang melakukan kampanye presiden pada tahun 2012.

BERITA TERKAIT

Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Perlu Lakukan Pembenahan Ekonomi

    NERACA Jakarta - Pemilihan umum serentak baru saja usai dan kini rakyat Indonesia sedang menunggu hasilnya karene penghitungan…

KIARA: Presiden Terpilih Wajib Lindungi Masyarakat Pesisir

NERACA Jakarta – Pada Rabu, 17 April 2019 sebanyak 192.83 juta jiwa masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilih telah memilih…

Pertumbuhan Otomotif Jadi Magnet DFSK Bermain di SUV

Pasar otomotif Indonesia menjadi salah satu magnet bagi perusahaan otomotif dunia untuk menawarkan portofolio kendaraannya di tanah air, termasuk jenama…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

HTSnet Sediakan layanan Internet Murah Untuk UKM

PT Hawk Teknologi Solusi (HTSnet)  menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu…

Software Bajakan Disebut Sulit Dibrantas di Indonesia

Maraknya penggunaan software tidak berlisensi atau bajakan untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan sudah semakin meresahkan. Berdasarkan data dari BSA I…

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…