Adhi Karya Lepas Saham di Monorel Rp 4, 1 Miliar

Perusahaan konstruksi BUMN, PT Adhi Karya Tbk (ADHI) telah melepas seluruh sahamnya di PT Jakarta Monorail (JM) dengan nilai lebih tinggi dari yang sebelumnya ditetapkan oleh perusahaan.

Kata Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya Tbk, Amrozi Hamidi, perseroan sudah melepas sahamnya dan nilainya lebih tinggi dari nilai buku, “Kita sudah melepas saham Jakarta Monorel sebesar Rp4,1 milar dan US$1,8 juta, ada dua line yang kita lepas,” katanya di Jakarta, kemarin.

Disebutkan, dalam pelepasan saham PT Adhi Karya Tbk di JM, kata Amrozi, banyak yang tertarik membelinya seperti PT Bukaka Teknik Utama. Namun dia tidak menjelaskan pihak mana saja yang membeli saham Adhi tersebut.“Saham sudah kita lepas ke Jakarta Monorel, dari Jakarta Monorel mau di lepas lagi ke siapa, saya tidak tahu,” tutur Amrozi.

Sepert diketahui, dalam pembangunan monorel tersebut, Adhi memiliki sekitar saham sebanyak 7,65% di Jakarta Monorail dan juga mempunyai 24,57% saham di PT Indonesia Transit Central (ITC). ITC adalah pemegang saham mayoritas yakni sebanyak 91,02% saham utama di Jakarta Monorail. (bani)

Related posts