Mazda Luncurkan New Mazda CX-9

Hadirkan Keunggulan Teknologi

Jumat, 01/02/2013

NERACA

Jakarta – PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) meluncurkan generasi baru Mazda CX-9, SUV ukuran besar yang tampil sportif dengan performa tinggi, kabin mewah dengan tiga deret kursi bagi tujuh orang penumpang, yang merefleksikan pengalaman Zoom-Zoom Mazda. Tampilan baru Mazda CX-9 ini mengadopsi rancangan ‘KODO – Soul of Motion’ yang ditujukan bagi para individu yang memiliki apresiasi tinggi terhadap seni rancang tingkat tinggi, keindahan artistik dan keunggulan teknologi.

“New Mazda CX-9 adalah bukti pengembangan Mazda terhadap sensasi gerak dan vitalitas melalui penambahan fitur teknologi, baik di dalam maupun di luar kendaraan. Tidak diragukan lagi, New Mazda CX-9 telah berevolusi menjadi sebuah kombinasi pengalaman tingkat tinggi dengan kesan luar biasa saat Anda mulai mengemudikannya. Inilah yang disebut dengan semangat Zoom-Zoom Mazda,” kata President Director PT. Mazda Motor Indonesia (MMI), Keizo Okue, seperti tertuang dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Neraca, Kamis (31/1).

Lebih jauh Okue menjelaskan, Versi baru Mazda CX-9 ini dilengkapi dengan rancangan interior mutakhir, teknologi terkini yang begitu lengkap dengan sistem infotainment yang telah diperbaharui. “Kami percaya bahwa penyempurnaan-penyempurnaan ini akan memberikan kenikmatan berkendara, sekaligus menawarkan keistimewaan, kenyamanan dan keamanan,” tambahnya.

Desain New Mazda CX-9 merefleksikan kekuatan dan gerakan, hal ini merupakan ekspresi visual konsep ‘KODO – Soul of Motion’ Mazda yang berupaya menangkap keluwesan gerakanbahkan pada saat kendaraan berada dalam posisi berhenti. Tanda khas dari konsep KODO ini adalah adanya sayap istimewa yang memberi aksen pada bagian gril depan. Tanda ini, dikombinasikan dengan bumper dan lampu depan dan belakang–yang juga telah dirancangulang untuk mengekspresikan kekuatan dan gerakan–mampu menanamkan kesan vitalitas dan kehadiran kendaraan yang lebih megah.

“Berdasarkan filosofi tersebut, New Mazda CX-9 dirancang dengan tiga prinsip yang bertujuan untuk; meraih keseimbangan antara berbagai elemen desain; meningkatkan stabilitas tampilan; dan untuk menyatukan ekspresi utama brand dengan tema rancang ‘KODO – Soul of Motion’,” jelasnya.

Okue menjelaskan bahwa rancang eksterior New Mazda CX-9 bergaya elegan dan meningkatkan rasa percaya diri pengendara. Keseimbangan antara lampu depan, gril dan lambang Mazda dirancang sedemikian rupa untuk menghasilkan tampilan yang atraktif tanpa mengalihkan perhatian dari karakter CX-9 yang telah menyatu. Area gril menjadi lebih luas dengan kontur yang lebih dalam dan fitur lampu yang lebih tajam dirancang untuk menyampaikan ekspresi penuh gaya, penuh kekuatan dan penuh percaya diri.

Di samping eksterior yang rapi dan elegan, New CX-9 juga menghadirkan interior yang penuh gaya dan membangkitkan kesan mewah untuk memukau konsumen yang berharapakan ruang berkendara yang lapang, fungsionalitas yang baik dan konten yang premium. “Melalui New CX-9, Mazda memoles ulang model terdahulu menjadi lebih dinamis dengan kesan akan kualitas yang lebih tinggid ari yang pernah ada,” imbuhOkue.

Baik pengendara maupun penumpang kini juga dapat menikmati sistem audio mutakhir yang menggabungkank onektor USB pada radio AM/FM, AUX jack dan konektor iPod. Sistem audio New CX-9 juga mendukung pilihan Bluetooth Hands-Free dan Audio Streaming, sehingga para penggunanya dapat berkomunikasi secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth yang ada pada telepon genggam dan memutar musik favorit mereka melalui sistem infotainment New CX-9.

New Mazda CX-9 tersedia dalam empat pilihan warna termasuk Crystal White Pearl, Brilliant Black, Alumunium Metallic dan satu warna baru yang diperkenalkan tahun ini yaitu Meteor Grey Mica. Tipe dengan warna eksterior Crystal White Pearl akan dipadu dengan warna interior Sand Leather, sementara warna-warna eksterior di tipe-tipe lainnya akan disandingkan dengan warna interior Black Leather. New Mazda CX-9 dipasarkan dengan harga Rp 799,700,000 (On-the Road Jakarta).