Suzuki Luncurkan Ertiga AC Double Blower - Terus Berinovasi

PT. Suzuki Indomobil Sales selaku distributor tunggal (sole distributor) mobil Suzuki mengawali langkahnya di tahun 2013 dengan meluncurkan produk MPV Suzuki Ertiga yang dilengkapi AC Double Blower. Peluncuran ini mengingat penjualan Ertiga yang begitu cemerlang di tahun 2012.

Ya ERTIGA dengan AC Double Blower kini hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan mobil keluarga yang aman, mewah, irit dan nyaman yang sesuai dengan brand promise terbaru ERTIGA yaitu ”Lebih mengerti keluarga”, hal ini diungkapkan oleh 4W Marketing & DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales, Davy J.Tuilan.

”Inilah saatnya keluarga Indonesia memiliki pengalaman istimewa bersama Suzuki Ertiga. Hadir sebagai inspirasi baru yang memberikan perhatian lebih bagi keluarga Indonesia untuk mobil keluarga yang aman, mewah, irit, dan nyaman. Suzuki Ertiga kini dilengkapi dengan AC Double Blower agar perjalanan bersama keluarga makin menyenangkan. Semua ini dihadirkan karena ERTIGA lebih mengerti keluarga,” tuturnya.

Eksterior

Tampilan luarnya mengalami sedikit perubahan yakni pada sisi Grill depan Krom (New Chrome Front Grille) yang terlihat lebih modern (tipe GX, GL), dan bagian belakang pada sisi New Back Door Garnish (tipe GX).

Interior

Pada bagian dalam kendaraan ERTIGA, telah dilengkapi AC double blower (tipe GX, GL). Untuk ERTIGA tipe GA, tetap menggunakan AC single blower (tidak ada perubahan).

Untuk performanya, ERTIGA tetap mengusung mesin 1.400cc, DOHC, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Suzuki ERTIGA mantap melesat di segala situasi namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Untuk Fitur keselamatan dan keamanan juga tidak mengalami perubahan karena ERTIGA sudah memiliki fitur yang mumpuni di kelasnya, seperti Dual SRS Airbag (tipe GX), Anti Lock Braking System (tipe GX), Side Impact Beam, dan Immobilizer Key (tipe GL,GX).

Harga On The Road (OTR) ERTIGA dengan AC double blower tipe GL: Rp160.800.000,- dan tipe GX: Rp172.800.000 ,- untuk wilayah Jabodetabek.

Penjualan Suzuki 2012

Penjualan Suzuki Roda Empat di Tahun 2012 Naik 33.8%. Pencapaian penjualan kendaraan roda empat Suzuki selama tahun 2012 mengalami peningkatan dengan total penjualan periode Januari hingga Desember 2012 (whole sales) sebesar 126.577 unit atau 11,3%, dibandingkan total penjualan tahun 2011 yang mencetak angka 94.569 unit atau 10,6%.

Seperti diketahui, di bulan Oktober 2012, penjualan Suzuki berhasil menembus angka tertinggi sebesar 15.655 unit yang membuat posisi Suzuki melesat ke peringkat dua secara nasional sekaligus pencapaian tertinggi sepanjang sejarah Suzuki berdiri di Indonesia.

Peningkatan penjualan Suzuki di tahun 2012 tentunya memiliki faktor–faktor yang mempengaruhi penjualan, diantaranya adalah dengan diluncurkannya produk – produk baru Suzuki baik kendaraan penumpang dan komersil, seperti ERTIGA, All New Swift, New Grand Vitara 2.4, dan Mega Carry Xtra.

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran produk Suzuki berjenis MPV Bonnet, ERTIGA yang diluncurkan pada bulan April 2012 silam memberikan kontribusi yang signifikan dalam pencapaian penjualan kendaraan Suzuki di Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Endro Nugroho, 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales.

“Kenaikan penjualan Suzuki di tahun 2012, karena kontribusi penjualan ERTIGA sebagai model baru yang kehadirannya disambut sangat baik oleh pasar Indonesia. Produk lain yang juga berkontribusi dalam kenaikan penjualan ini adalah Pick Up (Carry Futura 1.5 dan Mega Carry) serta APV. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup baik serta minimnya dampak kenaikan DP di sektor otomotif juga turut berperan dalam peningkatan penjualan,“ tuturnya.

Untuk peringkat teratas dalam penjualan kendaraan Suzuki di tahun 2012 diduduki oleh Carry Futura 1.5 (komersil dan penumpang) sebesar 46.884 unit atau 37% dari total penjualan, kemudian peringkat kedua ditempati oleh Ertiga sebesar 34.074 unit atau 26,9%, lalu disusul oleh APV baik penumpang maupun komersil (Mega Carry) sebanyak 31.077 unit atau 24,6%, dan sisanya diikuti oleh porduk Suzuki lainya, seperti Splash, SX4, Swift, Estilo, dan Grand Vitara sekitar 11,5 % dari total penjualan.

Related posts