Mansek Targetkan Transaksi Harian Rp 120 Miliar - Hadirkan MOST Syariah

NERACA

Jakarta– Dalam rangka memfasilitasi nasabah dalam melakukan transaksi saham yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), PT Mandiri Sekuritas meluncurkan layanan Mandiri Sekuritas Online Trading (MOST Syariah) yang diklaim berbasis syariah.

Direktur Capital Market Mandiri Sekuritas, Laksono Widodo mengatakan, fasilitas online trading berbasis syariah ini menjadi yang pertama karena nasabah juga harus menggunakan bank kustodian syariah. “MOST Syariah ini telah memperoleh sertifikasi dari Dewan Syariah Nasioal Majelis Ulama Indonesia,” katanya di Jakarta, Rabu (16/1).

Dia juga mengungkapkan, pihaknya menargetkan dapat menghimpun nasabah sekitar 1000 nasabah baru dari jumlah nasabah saat ini 8000 dengan fasilitas online trading berbasis syariah ini.

Sementara untuk transaksi harian, kata Laksono, ditargetkan Rp 120 miliar dan hingga akhir tahun 2013, PT Mandiri Sekuritas menargetkan transaksi capai Rp 450 miliar. Dimana Rp 200 miliarnya bisa didapatkan dari investor ritel dengan menggunakan fasilitas online trading sebesar 40% dan sisanya 60% dari transaksi regular.

Dia juga menegaskan, investasi MOST ini sebesar Rp 20 miliar dan untuk menggarap segmen pasar, Mandiri Sekuritas akan membidik daerah yang berpotensi syariah, seperti Makasar, Pekanbaru dan Indonesia bagian timur.

Selain itu, lanjut Laksono, selama ini pengguna online trading berbasis syariah lebih banyak dari investor lokal ketimbang investor asing.

Sebagai informasi, hadirnya layanan online trading berbasis syariah dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan produk pasar modal syariah yang meningkat sejalan dengan semakin berkembangnya pasar modal syariah.“Besarnya populasi penduduk muslim Indonesia yang jumlahnya mencapai sekitar 90% dari total populasi membuat permintaan produk syariah termasuk fasilitas perdagangannya semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir,”tandasnya.

Kata Laksono, MOST Syariah merupakan pelengkap dari aplikasi Mandiri Sekuritas Online Trading berbasis web yang sudah hadir sebelumnya. Sementara ditempat yang sama, Head of Equity Retail Mandiri Sekuritas Ridwan Pranata menambahkan, peluncuran produk ini merupakan strategi perseroan dalam memperbanyak pilihan bagi nasabah serta meningkatkan pasar, “Kami optimistis hadirnya MOST Syariah akan mendukung upaya Mandiri Sekuritas untuk terus meningkatkan basis nasabah ritel dan volume transaksi harian,”ungkapnya. (bani)

BERITA TERKAIT

Peduli Dunia Pendidikan - BCA Bantu Beasiswa Rp 4,95 Miliar Ke 16 Perguruan Tinggi

Mempertegas komitmen kepeduliannya pada dunia pendidikan, PT Bank Central Asia (Persero) Tbk (BBCA) kembali menyalurkan beasiswa bakti BCA terhadap 16…

Laba BNI Syariah Tumbuh 35,67%

    NERACA   Jakarta - PT Bank BNI Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp416,08 miliar, naik 35,67 persen dibandingkan…

Gaet Pasar Milenial - BTN Syariah Luncurkan Produk KPR Hits

NERACA Jakarta - Menyambut hari ulang tahun unit usaha syariah Bank BTN ke 14 yang jatuh 14 Februari 2019, anak…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Laba Fajar Surya Wisesa Melesat 136,1%

Sepanjang tahun 2018 kemarin, PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW) mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,405 triliun atau naik 136,1% dibanding periode…

Lagi, Comforta Raih Top Brand Award

Di awal tahun 2019 ini, Comforta Spring Bed kembali meraih penghargaan Top Brand Award. Dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin,…

BPD Bank Kalsel Rencanakan IPO di 2020

Bila tidak ada aral melintang, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan atau Bank Kalsel rencanakan melakukan penawaran umum saham perdana…