Honda Brio, Pimpin City Car di 2012 - Soal Pangsa Pasar

2012 menjadi tahun sejarah untuk pabrikan Honda Mobil, dikarenakan penjualan mereka yang cukup baik. Seperti Honda Brio, produk terbaru dari Honda itu, hanya butuh waktu 5 bulan di 2012 untuk menjadi city car dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Ya, sejak diluncurkan pada Agustus 2012 hingga akhir Desember 2012, Honda Brio mencatat penjualan sebesar 8.002 unit, dengan pangsa pasar 19%, dimana merupakan yang terbesar di kelasnya.

Selama 5 bulan dipasarkan di Indonesia, Honda Brio terus konsisten mencatat angka penjualan terbaik setiap bulannya. Pada Desember 2012 sendiri, penjualan Brio tercatat sebanyak 1.491 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 1.124 unit.

“Kami bersyukur Honda Brio telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, sehingga kami dapat melampaui target penjualan 6.000 unit dan bahkan menjadi market leader di kelas city car,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Prestasi Honda Brio di 2012, dilengkapi dengan berbagai penghargaan yang diterima model ini di Indonesia, salah satunya adalah Forwot Car of the Year 2012 yang diberikan oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia pada September 2012. Penghargaan lain yang diterima Honda Brio antara lain Best Small Hatchback dan Best Fuel Consumption dari ajang Autobild Award 2012. Dan terakhir, penghargaan Best Fuel Consumption merupakan penghargaan yand diterima Honda Brio karena terbukti hemat bahan bakar terbaik dari seluruh mobil yang diuji oleh Autobild.

“Keunggulan Brio dalam sisi tenaga terbesar di kelasnya, keselamatan dengan standar tertinggi di kelasnya, dan kenyamanan berkendara menjadikannya lebih dari sebuah city car. Tentu saja semua itu didukung dengan efisiensi bahan bakar yang telah terbukti melalui penghargaan yang diterima, tampilan yang stylish, serta harga yang terjangkau, menjadikan Brio pilihan konsumen di kelasnya,” papar Jonfis.

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…