Memenuhi Permintaan Pasar SUV di Indonesia - New Grand Vitara 2.4

Menggingat pangsa pasar SUV di Indonesia terus berkembang setiap tahunnya. PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor tunggal mobil Suzuki resmi meluncurkan produk Sport Untility Vehicle (SUV) "New Grand Vitara 2.4".

Ya, pertumbuhan pasar SUV 2012 ini mencatat pertumbuhan yang signifikan dengan kontribusi 11% dari total pasar mobil domestik.

Sejak pertama di luncurkannya Grand Vitara pada tahun 2006, minat masyarakat sudah terlihat dari animo dan antusias masyarakat terhadap mobil ini cukup tinggi dengan jumlah pengunjung yang memadatti areal display, serta diikuti dengan besarnya permintaan terhadap mobil ini.

Namun untuk produk New Grand Vitara ini pihak SIS tidak mematok target tinggi dalam hal penjualan varian SUV (Sport Utility Vehicle) terbarunya ini. “Karena di segmen ini tidak terlalu besar. Paling sekira 100 unit tiap bulannya," terang Endro Nugroho Direktur Sales & Marketing PT SIS.

Sedangkan untuk segmen penjualan mobil ini kami pokus pada masyarakat yang sebelumnya sudah menggunakan Grand Vitara yang persi lama, karena kami meyakini jika orang sudah suka dengan jenis kendaraan ini, pasti mereka akan penasaran dengan New Grand Vitara, hal hasil mereka akan membeli kendaraan ini.

"Kalau melihat persaingan jenis kendaraan ini cukup ketat, tetapi kami mempunyai keunggulan dari para pesaing kita, banyak perubahan dari New Grand Vitara ini, namun yang paling terlihat kita menonjolkan interior sound system kita," tambah dia.

Sedangakan dengan mengusung tagline "Discovery Redefine", produk ini hadir dengan perubahan eksterior dan interior yang lebih modern, elegan, mewah dan berkelas yang cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun acara khusus lainnya baik penggunaan di dalam dan luar kota dengan berbagai kondisi jalan. Dengan adanya fitur baru dari "New Grand Vitara 2.4", mendefinisi ulang kenikmatan penjelajahan menjadi lebih menyenangkan.

Kini, "New Grand Vitara 2.4" hadir dari hasil pengembangan desain yang mengikuti trend dunia otomotif saat ini sekaligus sebagai penyegaran produk, guna memenuhi keinginan dan kebutuhan para pengguna dan calon konsumen Suzuki di tanah air. Perubahan facelift meliputi sisi eksterior dan interior, serta produk ini sekarang langsung didatangkan dari Jepang atau CBU (Completely Built Up) .

Soal harga, Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini dipasarkan dengan harga berkisar Rp324,5 juta sampai Rp335,5 juta on the road untuk wilayah Jabodetabek.

BERITA TERKAIT

BMW Astra Siap Mewarnai Kalimantan Timur

NERACA Jakarta – Niat Pemerintah ingin memindahkan Ibu Kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur membuat beberapa industri siap mewarnai…

Ini Dia Langkah Preventif Bluebird Menghadapi Corona

NERACA Jakarta -  Sebagai wujud antisipasi penyebaran virus Corona yang telah merambah keberbagai negara termasuk Indonesia,  PT Blue Bird Tbk…

DFSK Super Cab Resmi Hadir di Maroko

NERACA Jakarta - Mengawali tahun 2020, PT Sokonindo Automobile melakukan pengadaan ekspor kendaraan komersial ringan ke Maroko. Dalam perjalanan bisnisnya…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Rebel Tampil Semakin Ekspresif dan Maskulin

NERACA Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda Rebel sebagai motor kustom yang menjadi cerminan gaya hidup dan…

Ini Dia Cara Merawat Plafon Mobil

NERACA Jakarta - Noda kotoran memang membuat risih bila sudah mengenai material berbahan kain berserat atau beledu yang ada di…

Mitsubishi Motors Pastikan Pelanggan Tetap Dapatkan Kenyamanan Layanan Purnajual

NERACA Jakarta - Layanan yang prima untukpelangganmerupakansebuahprioritasutama, dan sejak 21 Maret 2020 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)…