Kiat Sukses Bisnis Klinik Kecantikan

Belakangan ini seberapa pesat pertumbuhan indusrti klinik kecantikan? Jawabnya ya sangat pesat, maklum hampir setiap saat keberadaan klinik kecantikan ini semakin menjamur. Tak heran, jika banyak pihak yang meliriknya menjadi peluang usaha yang begitu menjanjikan.

Tetapi, pernahkah terpikir berapa banyak pula klinik yang tak mampu bertahan di tengah persaingan yang begitu ketatnya. Jawabnya, juga demikian begitu banyak pengusaha bisnis ini yang pada akhirnya gulung tikar.

Maklum, penduduk kota besar seperti Jakarta sangat beragam. Dari keberagaman itu terlahirlah macam-macamnya permintaan. Nah, klinik yang tak mampu mengikuti permintaan pelanggannya lah yang banyak bertumbangan. Untuk itu, sebelum memulia bisnis ini ada baiknya Anda mencari tahu perkembangan dunia kecantikan.

Tujuannya, agar Anda mampu memberikan totalitas dalam pelayanan, semua tidak cukup dengan hanya mengembangkan produk dan layanan, evaluasi menyeluruh stiap bulan pun perlu dilakukan mengingat banyaknya permintaan dari pelanggan. Apakah dengan cara menawarkan kecantikan dengan cara herbal atau penggunaan alat modern lainnya.

Setelah itu, tentukan segmen yang akan Anda sasar. Tetapi, bukan berarti meskipun segmen menegah ke bawah yang ditargetkan. Pelayanan yang diberikan sekedarnya saja. Dengan demikian, pasar Anda tidak akan terganggu dengan pasar segmen lainnya. Bahkan, bukan mustahil Anda lah yang merebut pasar dari segmen lain, mengingat kualitas yang diberikan sama seperti klinik ternama.

Ya, meski faktor harga bukanlah hal yang menentukan dalam memilih klinik kecantikan bagi sebagian warga masyarakat. Namun, pelayanan berkualitas dengan harga terjangkau tetaplah menjadi magnet yang sangat kuat. Dengan karakter konsumennya yang selalu menginginkan yang terbaik, senantiasa mengikuti tren gaya hidup terkini, daya beli tinggi, namun nyelenehnya juga gemar harga terjangkau, bisnis klinik kecantikan dapat bertahan hidup di kelapa gading.

Kunci sukses selanjutnya untuk memenangi bisnis ini adalah penggunaan teknologi terkini. Di seluruh dunia, manusia sangat tertarik dengan teknologi baru. Hal yang sama juga terjadi di bisnis klinik kecantikan.

Dalam sebuah jejak pendapat yang dilakukan Healthy Women, sebuah lembaga kajian informasi kesehatan dan kecantikan wanita, di situsnya www.healthywomwen.org dikatakan, pengumuman penggunaan teknologi perawatan kecantikan terbaru mampu menarik minat 75% lebih banyak dari biasanya, untuk berkunjung dan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

BERITA TERKAIT

Kimia Farma Geluti Bisnis Obat Berbasis Online - Tekan Nilai Efisiensi

NERACA Jakarta –Geliatnya pertumbuhan bisnis online atau e-commerce di era digital, mendorong PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) untuk terus…

Astra "Kepincut" Bisnis Tol Trans Jawa - Miliki Potensi Trafik Lebih Besar

NERACA Jakarta – Dorongan pemerintah agar pihak swasta ikut andil dalam proyek pembangunan infrastruktur pemerintah, rupanya menjadi daya tarik PT…

PGN Anggarkan Belanja Modal Rp 5,5 Triliun - Danai Kebutuhan Bisnis di Hulu

NERACA Jakarta – Tahun ini,  PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar US$ 400…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Dongkrak Jumlah Wirausaha - Kemenkop UKM Bakal Beri Bantuan Modal Pada Wirausaha Pemula

Supaya jumlah wirausaha pemula lokal bertambah, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemkop UKM) membuat langkah strategis memberi permodalan bagi usaha rintisan…

Lagi Naik Daun - Tangkap Penawaran Usaha Ayam Geprek

Ayam Geprek kini tengah naik daun. Ayam yang dibalur tepung renyah, digeprek sampai hancur kemudian dilumuri sambal dengan pilihan tingkat…

Menakar Peluang dan Potensi Usaha Keju

Keju selalu identik dengan produksi luar negeri. Memang makanan yang terbuat dari hasil fermentasi susu banyak berasal dari negara-negara di…