Kami sebagai pengguna jasa transportasi KRL Bekasi Ekspres dari stasiun Bekasi, hampir setiap hari mengalami keterlambatan jadwal pemberangkatan rata-rata 15-20 menit dari jadwal seharusnya yaitu Pk. 08.00. Lebih parah lagi perjalanan KRL seringkali "ditahan" di stasiun Manggarai seperti yang terjadi pada Rabu (4/5) hingga 20 menit lamanya, yang akhirnya sampai di Kota sekitar pk. 09.30.
Kami mohon kepada manajemen PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) supaya lebih peka dan kritis menilai kinerja para pelaksana di lapangan, supaya keterlambatan perjalanan KRL jangan dianggap sebagai hal yang "biasa" dan "lumrah" seperti sekarang ini.
Bahkan seharusnya pimpinan PT KCJ menyiapkan perangkat kerja disiplin yang tinggi supaya tidak ada lagi kasus keterlambatan perjalanan KRL (zero defect) baik disebabkan gangguan wesel maupun human error.Ini tidak lain untuk meningkatkan kepuasan pelanggan KRL yang sudah setia selama ini.
Budiyanto, Bekasi Timur
Oleh : Arizka Dwi, Pemerhati Sosial Politik Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan…
Pengantar: Sebuah diskusi publik kalangan ekonom perempuan yang diselenggarakan Indef yang berlangsung di Jakarta, belum lama ini, menampilkan Pembicara:…
Oleh: Eva Kalyna Audrey, Analis Geopolitik Kalangan pakar mengungkapkan bahwa ketahanan ekonomi Indonesia sangat solid dan bahkan…
Oleh : Arizka Dwi, Pemerhati Sosial Politik Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan…
Pengantar: Sebuah diskusi publik kalangan ekonom perempuan yang diselenggarakan Indef yang berlangsung di Jakarta, belum lama ini, menampilkan Pembicara:…
Oleh: Eva Kalyna Audrey, Analis Geopolitik Kalangan pakar mengungkapkan bahwa ketahanan ekonomi Indonesia sangat solid dan bahkan…