Thamrin City, Produk Daerah Dibarengi Aneka Event

Selasa, 30/10/2012

Jakarta – Thamrin City, kini tak hanya dikenal sebagai pusat belanja aneka produk yang berasal dari seluruh Indonesia. Pengunjung di miniatur belanja Nusantara itu pun kerap disuguhi aneka acara. Belum lama ini, digelar “Aksi Freestyler”.

Lihat saja, dalam memperingati HUT Honda Scoopy Club (HSC) ke-2 yang berlangsung di Thamrin City kemarin, freestyle sepeda motor disuguhkan penyelenggara sebagai salah satu media hiburan bagi pengunjung yang datang. Banyaknya adegan-adegan freestyle menarik yang ditampilkan, membuat suasana diluar Thamrin City menjadi terlihat lebih meriah dan semarak.

Beberapa bikers freestylers, atau mereka lebih suka disebut sebagai StuntRider, beraksi dengan motor yang memiliki desain khusus. Mereka menampilkan berbagai aksi dan gaya freestyle, antara lain stopie, wheelie, kemudian whelie berputar 360 derajat, hingga aksi stopie di depan seorang wanita yang juga anggota HSC.

Santi, salah satu penonton yang menyaksikan aksi para freestyler ini mengaku sangat terhibur walaupun ia mengakui ada sedikit rasa takut juga bila terjadi kecelakaan. “Sangat terhibur sekali, awalnya takut juga, aksi seperti ini kan jarang bagi kami yang tidak pernah berkunjung ke acara otomotif” ujar Santi yang kebetulan sedang berbelanja di Thamrin City.

Menurut para freestyler, meski aksi ini terlihat sangat ekstrem dan berbahaya, sesungguhnya memainkan kegiatan ini sangat aman, asalkan didampingi tim ahli dan juga mengetahui trik-trik khusus untuk melakukan aksi. Untuk masalah sepeda motor yang mereka pakai sendiri masih bisa dibilang standar, hanya ada beberapa ubahan pada bagian kaki dan sektor pengereman untuk mendukung aksi.