Bersepeda Ekstrem Bersama Babah Bikes

Kini Jadi Gaya Hidup Sehat

Sabtu, 27/10/2012

Bersepeda memang sangat menyenangkan, selain dapat menyehatkan, kita pun dapat menikmati dan mendatangi tempat-tempat yang menarik saat bersepeda. Namun memang tidak banyak yang menyadari sehatnya bersepeda, apalagi dengan adanya efek rumah kaca.

NERACA

Kerusakan lingkungan kini menjadi sesuatu yang sangat mengerikan, dan bersepeda menjadi salah satu cara untuk mengurangi dampak dari efek rumah kaca. Di negara-negara maju dan berkembang, bersepeda pun sudah menjadi tren dan gaya hidup sehat yang sangat baik untuk ditiru.

Babah Bikes adalah salah satu pabrikan frame sepeda buatan anak bangsa sendiri, mengambil posisi di kelas Mountain Bike (MTB), Babah Bikes konsen mendesain frame sepeda MTB-Street, Dirt Jump, bahkan Free Ride.

Dengan harga lokal dan kualitas internasional, Babah Bike hadir untuk memenuhi pasaran lokal yang haus akan harga murah namun tidak murahan. Bersepeda memang sudah menjadi hobi dan bahkan bagian hidup dari seseorang.

Untuk para pecinta Olah raga bersepeda yang sedikit ekstrem ini, Babah Bikes bisa menjadi pilihan yang tepat. Dan besar harapannya produk lokal bisa mendunia, paling tidak menjadi raja di negara sendiri.

Berawal dari hobi yang suka mendesain dan membuat frame custom sendiri ini, Babah Bikes hadir pada tahun 2008. Mendesain frame sepeda sendiri memang bukan hanya untuk menekan biaya produksi saja, namun yang utama adalah menciptakan produk yang sesuai dengan kenyamanan kita sendiri.

Perbedaan postur tubuh masyarakat Indonesia dengan masyarakat dil uar negri, otomatis membuat desain juga kenyamanan sebuah frame sepeda menjadi berbeda, menyamakan kenyamanan dengan masyarakat Indonesia namun tidak mengurangi kualitasnya adalah salah satu tujuannya. Bahkan sebagian frame sudah terbang menuju UK.

Bermarkas di Sidoarjo, membuat Babah Bikes dapat mengekplorasi keindahan Jawa Timur dengan mudah, tentunya sambil bersepeda dan sesekali mencoba jalur sepeda ekstrem yang menggugah adrenalin. Jho Prayitno owner dari Babah Bike mengatakan bahwa alam Indonesia memang sangat indah, dan sangat menarik untuk dikunjungi apalagi sambil bersepeda.

Karena itu Babah Bikes juga menciptakan framenya dengan bahan crmo4130 untuk menghadapi jalur-jalur ekstrem alam Indonesia yang sangat indah dan sangat menantang. Ada 3 tipe produk yang menjadi unggulannya yaitu 24 split, 26 teror, 26 freddy.

Dengan dominasi track off road turunan tajam dan ekstrem yang akan menguras andrelin para pesepeda, maka disarankan untuk menggunakan sepeda jenis double shock. Nah di sinilah biasanya Babah Bikes mengetes kekuatan framenya, di Cangar, Malang.

Start di Pabrik jamur Cangar, biasanya para pesepeda memulai perjalanannya. Setelah melewati sedikit turunan aspal, sepeda dimuat dengan mobil pick up ke atas bukit. Dari atas bukit kita melewati single track turunan berupa jalan tanah liat melewati pertanian kentang, wortel dan bawang . Track ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dengan back ground pegunungan dan hamparan lahan pertanian sayur-sayuran yang hijau.

Tidak berbeda dengan jalur sepeda Cangar, di Lembah Dieng Bike Park malang ini pun menawarkan tantangan yang tidak kalah berbahayanya. Di bike park ini biasanya Babah Bikes mengetes satu per satu kekuatan framenya.

Bike park ini memang menjadi salah satu tempat dan sarana para pesepeda Dirt Jump, dilahan yang cukup luas ini, para pesepeda ekstrim ini menuangkan hasratnya untuk melompati satu demi satu gundukan tanah yang sangat tinggi dan mendaratkan sepedanya dengan sempurna. Di tengah-tengah udara sejuk Malang, bersepeda menjadi sangat mengasyikkan, apalagi ditambah indahnya alam Lembah Dieng.

Menyusuri alam Indonesia sangatlah menyenangkan, ditambah lagi sambil bersepeda dan sesekali mencoba jalur-jalur sepeda yang ekstrem dan menggugah adrenalin. Namun kita harus tetap menjaga keselamatan kita, tentunya dengan memilih kualitas sepeda yang baik dan tentunya aman. Apalagi kalau ditambah dengan perlengkapan pelindung yang tepat seperti helm, body protector, sarung tangan, knee guard, dan tentunya yang terpenting adalah bersepedalah dengan kondisi tubuh yang fit.