Kunci Rumah Yang Terhubung dengan Smartphone

NERACA

Kemajuan teknologi memang berjalan sangat pesat, dan tidak hanya merambah dibidang komunikasi saja. Kini kemajuan teknologi sudah merambah banyak bidang, dan semuanya hampir bisa kita dapatkan dengan mudah dan murah.

Kemajuan teknologi jelas memang sangat membantu kehidupan manusia, mempermudah segala jenis kegiatan manusia tentunya, namun kita pun harus tetap terus mengikuti perkembangan yang ada, tidak harus memiliki, namun setidaknya mengetahuinya.

Menjaga keamanan rumah sekarang tidak hanya cukup menggunakan kunci dan banyak gembok saja, teknologi yang semakin tinggi terkadang dijadikan alat pula sebagian pelaku kejahatan untuk mencuri atau memasuki rumah kita tanpa izin.

Dengan begitu kita pun harus lebih pintar dibandingkan para penjahat atau para pencuri. Teknologi juga bisa membantu kita mengamankan rumah kita, salah satunya dengan perangkat canggih yang dihubungkan ke perangkat smartphone kita.

Alat ini bernama Lockitron. Lockitron adalah gembok canggih yang memanfaatkan perangkat smartphone atau ponsel kita sebagai kunci untuk membukanya. Perangkat ini telah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth 4.0 yang berguna untuk terhubung ke perangkat smartphone kita. Lockitron, sebuah perangkat yang memungkinkan kita untuk mengunci pintu rumah dari mana saja kita berada dengan menggunakan ponsel. Bahkan ketika kita tidak sedang berada di rumah dan saudara kita berkunjung ke rumah, kita bisa membukakan pintu dari jarak jauh.

Teknologi yang membantu tentunya penggunaanya pun tidak akan membuat penggunanya kebingungan. Cara kerja Lockitron cukup sederhana dan untuk menggunakannya juga sangat mudah. Bagi para pengguna iOS, Pertama kita harus menghubungkan Lockitron ke jaringan dirumah dan pastikan telah terhubung ke internet.

Buatlah sebuah akun utama (admin) lalu unduh aplikasi Lockitron via AppStore namun untuk androidnya pun telah dirilis. Jika telah selesai, kita cukup terhubung ke internet, jalankan aplikasi Lockitron, lalu masukkan akun yang telah kita buat dan dengan segera kita dapat mengunci dan membuka Lockitron kapan dan di mana saja.

Berbagai fitur canggih juga hadir untuk melengkapi Lockitron seperi misalnya fitur notifikasi yang akan mengirimkan informasi seperti pintu yang belum terkunci atau baterai Lockitron yang perlu diisi ulang kembali dan fitur sensor yang akan menginformasikan kepada kita jika ada yang mengetuk pintu rumah. Kini sekarang bisa pre order kotak Lockitron sehargaRp. 1,5 juta. Perangkat ini akan tersedia secara global mulai Maret 2013 dan sampai sekarang Apigy sudah menerima 1.000 pesanan Lockitron.

BERITA TERKAIT

Penerangan Jalan yang tidak Berfungsi

Lampu PJU dipertigaan antara Jalan Jombang ( jalan Amir Machmud), Jalan Sumatra (Pintu Utara VBI) dan Jalan Sawil, Tangerang, dimatikan…

Belanja APBN 2018 yang Kredibel

Oleh: Joko Tri Haryanto, Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu *) Merujuk data pemerintah, hingga 30 Juni 2017 realisasi belanja APBN mencapai…

KPPU Hadirkan Saksi Yang Menurunkan Status Toko - Dugaan Monopoli Aqua

Dari sidang lanjutan atas dugaan pelanggaran pasal 15 ayat 3 huruf b dan pasal 19 huruf a dan b Undang…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Pemerintah Wajibkan Kartu SIM Divalidasi Pakai NIK dan KK - Batas Akhir 28 Februari 2018

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan melakukan validasi nomor SIM pelanggan menggunakan Nomor Induk Kependudukan dan Kartu Keluarga. Registrasi ini dilakukan…

Cara Memperkuat Sinyal Smatphone

Mengalami kehilangan sinyal saat menggunakan Android tentu bukanlah hal yang menyenangkan. Saat kehilangan sinyal, semua lalu lintas data yang terhubung…

ATM Disebut Kembali Jadi Serangan Malware Cutlet Maker

  Para ahli Kaspersky Lab telah menemukan sebuah malware yang menargetkan ATM dan dijual secara bebas di pasar gelap DarkNet. Cutlet Maker terdiri dari tiga komponen dan memungkinkan ATM ‘memuntahkan’ uang jika…