Pameran Buku Internasional - Stan Indonesia Jadi Idola Pengunjung

NERACA

Desain stan pameran, yang mencerminkan kekhasan Indonesia dengan hiasan motif tenun berbagai daerah yang berkesan etnik dan unik, telah menjadi salah satu daya tarik pengunjung dalam pameran buku internasional FBF.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Indonesia kembali berpartisipasi dalam pameran buku internasional, Frankfurt Book Fair (FBF). Dalam FBF 2012 tahun ini, stan Indonesia mendapat pujian pengunjung dan sesama peserta pameran dari negara lain.

Pameran buku Frankfurt (Frankfurter Buchmesse) digelar dari 10-14 Oktober, dan pengunjung diperkirakan mencapai 300.000 orang.

Pada hari pertama pameran, 10 Oktober, stan Indonesia sudah dibanjiri pengunjung. Desain stan pameran, yang mencerminkan kekhasan Indonesia yang didominasi warna merah dan putih, serta dihiasi motif tenun berbagai daerah yang berkesan etnik dan unik, telah menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Diah Harianti, mengatakan, lokasi stan Indonesia di Hall 5.0 terbilang strategis dan mudah diakses pengunjung. Selain posisi stan yang lebih baik, stand Indonesia jauh lebih besar dan menarik. Sehingga pengunjung yang masuk berkunjung lebih banyak.

Di hall itu, stan Indonesia bersanding dengan stan negara lain seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, India, Bangladesh, Belgia, Belanda, Denmark, Norwegia, Slowakia, Slovenia, Saudi Arabia, Qatar, Oman, Afrika Selatan, dan Kamerun. Semua stan ini memamerkan buku-buku dari penerbit negara masing-masing.

Selain mendukung industri penerbitan buku tanah air, keikutsertaan Indonesia pada FBF juga untuk mengenalkan karya penulis Indonesia ke seluruh dunia. Dengan mengenalkan karya penulis Indonesia di FBF, diharapkan lebih banyak lagi negara yang berminat menerjemahkan karya penulis Indonesia kedalam bahasa asing. Dengan demikian, budaya Indonesia akan lebih dikenal di seluruh dunia melalui buku-buku karya penulis Indonesia.

BERITA TERKAIT

APRESIASI CITI INDONESIA

Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki (ketiga dari kiri) memberikan apresiasi kepada Isbadyah S.Pd selaku…

Penghambat Inklusi Keuangan di Indonesia Menurut Presiden

      NERACA   Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebutkan ada dua penghambat perluasan inklusi keuangan di Indonesia, yakni…

PNM Gelar Talkshow Awal Tahun - Peran PNM Turunkan Tingkat Kemiskinan di Indonesia

PNM Gelar Talkshow Awal Tahun Peran PNM Turunkan Tingkat Kemiskinan di Indonesia NERACA Jakarta - PNM sebagai salah satu Badan…

BERITA LAINNYA DI PENDIDIKAN

Pengembangan Strat Up Dimulai dari Kampus

      Pengembangan perusahaan pemula atau "start-up company" harus dimulai dari kurikulum di perguruan tinggi, demikian disampaikan Rektor Universitas…

Berpacaran Dibawah Umur, Ini Dampak Negatifnya

      Pada saat ini, kita hidup di dalam generasi milenial, dimana orang-orang hidup berdampingan dengan teknologi. Teknologi komunikasi…

Kembalikan Lagu untuk Anak Indonesia

      Lagu merupakan suatu bentuk seni yang digemari setiap kalangan dan sebuah bentuk ekspresi yang dapat menembus banyak…