Tunda Bayar Utang, BEI Suspensi Saham Humpuss

Kabar penundaan pembayaran utang yang dilakukan PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) memaksa PT Bursa Efek Indonesia (BEI) harus menghentikan sementara atau suspensi terhadap perdagangan saham PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk mulai sesi I perdagangan Senin sampai pengumuman bursa lebih lanjut.

Informasi tersebut disampaikan Kadiv Perdagangan Saham BEI, Andre P.J Toelle dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (8/10). Disebutkan, suspensi tersebut dilakukan untuk menghindari perdagangan yang tidak wajar atas saham HITS tersebut.

Dia menambahkan suspensi itu juga berkaitan dengan keterbukaan informasi PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) No.333/DU/HIT/X/2012 tanggal 4 Oktober 2012 yang menyebutkan adanya permohonan Pemberian Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) atas Perseroan.

Suspensi imi berlaku di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai perdagangan sesi I Senin sampai pengumuman lebih lanjut. Bursa pada saat ini sedang meminta penjelasan lebih lanjut kepada Perseroan. Bursa Efek Indonesia meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh PT Humpuss Intermoda TransportasiTbk. (bani)

Related posts