Menata Ulang Ruang Keluarga

NERACA

Tidak sedikit yang mengabaikan keberadaan sebuah ruang keluarga. Ruang keluarga terkadang dianggap ruangan yang kurang terlalu penting dan tak terlalu berguna.

Biasanya penataan ruang keluarga dilakukan bila mendekati hari-hari besar yang membuat seluruh keluarga berkumpul. Pada hari biasa, biasanya ruang keluarga dijadikan tempat beristirahat setelah pulang kerja, atau tempat anak-anak bermain atau menonton film, selain itu terkadang dekorasinya pun sudah terlalu tertinggal dan tak teperhatikan.

Dalam mendekorasi ulang ruang keluarga, dapat kita pilih dan gunakan jenis dekorasi yang kita sukai, tentunya yang juga dapat membantu membuat ruang kita terkesan lebih besar dan lebih luas. Namun kita juga harus hati-hati dalam mendesain atau menata ulang ruang keluarga kita, bila salah kenyamanan dan kehangatan keluarga malah akan hilang, dan inilah yang biasa kita temukan saat memulai menata ulang ruang keluarga kita.

Furnitur memang sangat memengaruhi kenyamanan dan kehangatan ruang keluarga. Untuk menempatkan furnitur di dalam ruangan, pastikan furnitur tersebut pas dengan ukuran ruangan tersebut, dan yang terpenting tidak membuat kita susah untuk melakukan aktivitas. Selain itu hal ini penting agar ruangan tidak terlihat sempit atau sumpek. Sebaiknya maksimalkan ruangan dengan sofa panjang atau tempat duduk, sofa besar lebih baik ditempatkan di ruang tamu, selain agar ruang tamu terlihat lebih mewah, sofa besar juga akan memberikan kenyamanan kepada tamu.

Menempatkan foto keluarga pun menjadi salah satu pilihan yang menarik dalam menjaga kehangatan ruang keluarga. Sebaiknya saat kita sedang mendekorasi ruang keluarga dan ruang tamu yang berukuran kecil, kita juga harus berpikir di mana kita akan menempatkan aksesoris dan furnitur. Sebaiknya furnitur tersebut tidak dekat pintu agar tidak menghalangi daun pintu ketika dibuka dan ditutup.

Bila kita ingin memusatkan pendekatan dari segi desain, kita harus merencanakan sejak awal bagaimana cara memaksimalkan ruang keluarga dan ruang tamu. kita bisa coba menggunakan beberapa cara atau gaya dekorasi modern, karena dekorasi gaya modern ini akan membuat ruangan nampak lebih luas.

Dan pastikan apa yang kita putuskan adalah gaya desain yang benar-benar menjadi keinginan kita, dengan begitu kita akan benar-benar mendapatkan kepuasan, kenyamanan dan juga kehangatan keluarga.

Dalam pemilihan dekorasi warna ruangan pun harus dengan warna terang seperti kuning terang atau warna yang senada dengan furniturnya, namun jika anda ingin kelihatan lebih lembut, anda bisa juga memakai warna hijau terang.

Pengecatan tembok dengan warna gelap atau tua akan membuat dinding kelihatan sempit dan seolah-olah bergerak mendekati kita. Dan pastikan cat yang kita gunakan berkualitas yang cukup baik, artinya selain awet, bahan cat pun harus sehat dan tidak berbau, karena kini marak cat yang berbahan zat berbahaya yang dapat merusak kesehatan.

BERITA TERKAIT

Konsolidasi Hotel BUMN Masih Dicari Skemanya

Konsolidasi Hotel BUMN Masih Dicari Skemanya NERACA Jakarta - PT Hotel Indonesia Natour (Persero) mengungkapkan saat ini masih terus dicari…

Empat Solusi Tambah Kuota Rumah Subsidi 2020

Empat Solusi Tambah Kuota Rumah Subsidi 2020 NERACA Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang properti mengusulkan empat…

Tahun Pascapemilu, Kinerja Properti Apartemen Masih Tertekan

Tahun Pascapemilu, Kinerja Properti Apartemen Masih Tertekan   NERACA Jakarta - Senior Associate Director Colliers International Indonesia (konsultan properti) Ferry Salanto…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

“Omnibus Law” dan “OSS” Diharapkan Percepat Pembangunan Hunian

“Omnibus Law” dan “OSS” Diharapkan Percepat Pembangunan Hunian   NERACA Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin harap Rancangan Undang-undang (RUU)…

Konsep ”Co-Living” Mulai Digemari Milenial di Tengah Lesunya Properti

Konsep ”Co-Living” Mulai Digemari Milenial di Tengah Lesunya Properti  NERACA Jakarta - Sektor properti diperkirakan banyak pengamat sedang dalam kondisi…

Asosiasi Pengembang Sebut Corona Bisa Pengaruhi Properti

Asosiasi Pengembang Sebut Corona Bisa Pengaruhi Properti   NERACA Jakarta - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Real Estate Indonesia atau…