Facelift Byson, Warna dan Striping Baru

NERACA

Yamaha meluncurkan facelift Byson dengan menghadirkan warna baru yaitu biru. Perubahan minor lainnya yang lebih menunjukkan imej lelaki juga terlihat dari grafis barunya.

Byson baru ini tersedia dalam empat warna, tiga warna sebelumnya sudah ada yakni Deep Red Metallic, Black Metallic X, White Metallic 6. Dan yang teranyar Vivid Purplish Blue Cocktail 5. ”Menurut hasil survey kami, warna biru disukai pria jadi kami mengeluarkannya untuk Byson baru ini. Bagi konsumen kami juga memberikan grafis baru sesuai imej Byson yang gagah, wild dan sporty,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Grafis tersebut melekat pada tangki Byson yang berbentuk tengkorak kepala banteng. Temanya Invincible War Machine dan layaknya seperti superhero police robot yang menggambarkan kesan futuristik untuk karakter bodi motor. Grafis ini membuat Byson terlihat lebih garang dan fokus ke bagian tangki tengkoraknya, sehingga pengendaranya pun bisa “show off” jadi pusat perhatian.

Perubahan lainnya yang mempertegas kesan lelaki ada pada bagian bracket. Sebelumnya berwarna silver, sekarang warna hitam. Di luar itu, harga Byson baru ini tetap 20,9 juta rupiah on the road Jakarta dan sekitarnya. Spesifikasi mesinnya juga tidak berubah dengan tipe mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 153 cc. Mampu menghasilkan tenaga 10,1 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 13,6 Nm di 6.000 rpm.

Byson pertama kali diluncurkan pada September 2010 di Padang Savana Gunung Bromo, Jawa Timur. Launching itu dilakukan bersamaan dengan peluncuran Scorpio Z dalam acara bertemakan Amazing Journey. Setelah itu mengalami beberapa kali facelift, sampai yang teranyar di bulan September tahun ini. Penjualan Byson selalu meningkat, sejak dikeluarkan kali pertama (September hingga Desember 2010) terjual 23.265 unit, di 2011 sebanyak 53.704 unit dan dari Januari hingga Juli 2012 terjual 69.176 unit.

BERITA TERKAIT

Mengkritisi Upaya Membuka Pasar Baru Dunia

Oleh: Pril Huseno Forum “Seminar Perdagangan Nasional dan Dialog Gerakan Ekspor Nasional” yang digagas Kadin, Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia dan…

SP PLN Kukuhkan Ketum Baru

      NERACA   Jakarta - Serikat Pekerja (SP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggelar Musyawar Nasional Luar Biasa (Munaslub)…

Pacu Pertumbuhan Investor di Sumbar - BEI dan OJK Edukasi Pasar Modal Ke Media

NERACA Padang - Dalam rangka sosialisasi dan edukasi pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Padang bekerja sama dengan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Skema PPnBM Diubah untuk Pacu Pengembangan Mobil Listrik

Pemerintah siap memacu ekspor industri otomotif dengan harmonisasi skema Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM). Dalam aturan baru ini, PPnBM tidak…

Jaguar Land Rover Tarik 44.000 Mobil Karena Problem Emisi

Produsen mobil mewah Jaguar Land Rover (JLR) yang berada di bawah naungan perusahaan India Tata Motors, akan menarik kembali sebanyak…

Honda akan Tarik Sekitar 1 Juta Kendaraan di AS dan Kanada

  Honda akan menarik dari peredaran sekitar 1 juta unit kendaraan di Amerika Serikat dan Kanada karena inflator kantong udara…