Chandra Asri Ditawari Beli Obligasi Altus 12,87%

Kamis, 06/09/2012

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menerima pengumuman penawaran untuk membeli surat utang yang diterbitkan Altus Capital Pte Ltd senilai US$184,9 juta dengan 12,87%. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (5/9).

Disebutkan, perseroan merupakan salah satu pemberi jaminan untuk surat tersebut yang akan jatuh tempo pada 2015. Selain perseroan, penjamin lain adalah PT Styrindo Mono Indonesia dan PT Petrokimia Butadiene Indonesia.

Penerbit surat utang tersebut menawarkan untuk membeli secara tunai setiap dan seluruh surat utang yang terutang. Penawaran dan permohonan persetujuan dilakukan pada 5 September 2012.

Pihak Altus Capital meminta persetujuan dari pemegang surat utang melalui suatu keputusan luar biasa untuk mengubah syarat-syarat dan keterntuan surat utang dan akta perwaliamanatan tanggal 10 Februari 2010. Untuk joint dealer managers dalam penawaran dan permohonan persetujuan adalah DBS Bank Ltd, Deutsche Bank AG, Singapore Branch dan HSBC serta Lucid Issuer Services Limited. (bani)