Dapur Bersih dengan Mesin Pencuci Piring

Sabtu, 08/09/2012

NERACA

Memasak memang suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Bagi sebagian orang, memasak dijadikan hobi yang sangat menyenangkan, karena di saat memasak, di sanalah kita diharuskan kreatif dan terkadang harus sedikit bereksperimen agar menemukan suatu cita rasa yang baru.

Sebagian yang lain pun menjadikan memasak suatu pekerjaan yang sangat menyenangkan, banyak orang ingin menjadi koki, karena koki dianggap pekerjaan yang menyenangkan. Namun bisa menjadi sangat tidak menyenangkan bila melihat tumpukan piring dan peralatan memasak di dapur, belum lagi lantai yang kotor dan ini menjadi pekerjaan yang sangat menghabiskan waktu.

Menyediakan mesin pencuci piringmungkin menjadi pilihan yang tepat. Selain menghemat waktu dan lebih efektif, menggunakandishwasherjuga memaksimalkan penggunaan air. Namun, tidak mudah memilih mesin pencuci piring karena pemakaiannya yang masih minim di Indonesia. Di Indonesia pemakaian alat pencuci piring belumlah banyak, jadi memilih mesin pencuci piring ini pun harus tepat, agar kita tidak kesulitan saat mesin membutuhkan perawatan.

Yang terpenting pertama adalah cari informasi tentang jenis pencuci piring yang ada. Carilah informasi lengkap tentang alat pencuci piring ini. Contohnya portable dishwasher yang dapat dipindah sesuai kebutuhan, countertop dishwasher yang menawarkan inovasi dua laci pencuci terbaru, atau built in dishwasher yang terpasang permanen di dapur. Sesuaikan jenis mesin pencuci piring dengan kebutuhan dan anggaran. Pastikan pula ruangan dapur kita pas untuk tempat pencuci piringnya, jadi kita tidak bingung-bingung memindahkan barang-barang yang seharusnya di dapur.

Saat ini memang sudah cukup banyak merek-merek terkenal yang menghadirkan mesin pencuci piring ini, namun kita harus tetap teliti dalam memilih.

Jangan sampai kita tertipa dengan merek-merek palsu yang kini banyak beredar. Perhatikan pula material mesin pencuci piring itu. Dishwasher dengan bahan besi stainless mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat, selain bahan stainless juga sangat kuat terhadap air dan tidak berkarat.

Namun bila alat pencuci piring terbuat dari bahan plastik, memiliki kelebihan lebih mudah untuk dibersihkan. Begitu pula dengan mesin pencuci piring yang terbuat dari plastik, mudah dibersihkan namun ringkih bila kualitas air yang digunakan tidak bagus.

Memang banyak yang harus diperhatikan dalam membeli alat pencuci piring. Namun sebaiknya pastikan dulu mesin yang kita ingin beli memiliki distributor resmi di Indonesia, hal ini penting agar bila sewaktu-waktu mesin pencuci piring kita rusak, kita bisa memperbaikinya dengan mudah.

Jangan lupa juga bandingkan harga-harga barang tersebut, jangan lupa juga survei dulu harga-harga mesin pencuci piring tersebut, bandingkan harga satu toko dengan toko yang lainnya. Dan yang terakhir pastikan mesin pencuci piring yang kita gunakan mendapatkan garansi resmi dari distibutor yang memang sudah tepercaya.