5 Pemakaman Tujuan Wisata Dunia

NERACA

Pemakaman atau perkuburan memang tidak hanya menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi orang yang sudah meninggal saja, namun kuburan bisa menjadi salah satu obyek wisata yang sangat menarik untuk didatangi.

Kuburan pun tidak hanya memiliki kesan yang menyeramkan dan menakutkan saja, sebagian kuburan pun memperlihatkan penampilan yang sangat menarik dan tidak biasa, seperti taman tempat berkumpul dan bahkan ada yang sampai seperti komplek perumahan yang didesain sangat indah seperti taman bermain.

Recoleta

Sebuah pemakaman seluas 5,5 hektar yang terletak di daerah Recoleta, Buenos Aires, Argentina. Pemakaman ini berisi kuburan orang-orang terkenal, termasuk Eva Perón, Raúl Alfonsín, dan beberapa presiden Argentina.

Pintu masuk ke kuburan berbentuk gapura neo-klasik Pemakaman ini juga berisi makam marmer yang dihiasi dengan patung-patung dalam berbagai macam gaya arsitektur seperti Art Deco, Art Nouveau, Baroque, dan Neo-Gothic. Bentuk dari pemakaman ini seperti kompleks perumahan.

Père Lachaise

Inilah pemakaman terbesar yang terletak di kota Paris, Perancis. Luas tempat pemakaman ini mencapai 44 hektar. Dikenal sebagai kuburan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan di dunia dan berhasil menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.

Pemakaman ini juga merupakan salah satu dari tiga tempat peringatan Perang Dunia I. Nama kompleks pemakaman ini diambil dari nama penerima pengakuan dosa Raja Louis IV, yakniPère Francois de la Chaise. Orang pertama yang dimakamkan di sini adalah seorang anak perempuan berusia 5 tahun yang bernama Adélaïde Pailliard de Villeneuve.

Batu lemo Tana Toraja

Tana Toraja adalah salah satu warisan wisata Indonesia yang sangat mendunia. Pekuburan atau persemayaman jenazah berbentuk lubang-lubang pada dinding cadas.Tempatini merupakan hasil kreasi manusia Toraja yang luar biasa. Bagaimana tidak, persemayaman yang telah ada sejak abad ke-16 itu dibuat dengan cara memahat. Saat itu, tentu dengan peralatan yang sangat sederhana. Lemo terletak di desa (lembang) Lemo. Sekitar 12 kilometer sebelah selatan Rantepao atau enam kilometer sebelah utara Makale.

Punta Arenas

Punta Arenas adalah sebuah komune dan ibukota wilayah selatan Chile, Magallanes dan Antartica Chilena. Di kaki Patagonia dapat ditemukan sebuah pemakaman unik dengan luas 4 hektar di dekat pesisir pantai. Pemakaman ini dikelilingi oleh banyak pohon cemara dan memiliki makam yang terbuat dari marmer putih.

St. Louis

Kuburan ini terkenal sebagai ikon film 1969,Easy Rider, yang dibintangi oleh Dennis Hopper dan Peter Fonda. Sebuah pemakaman abad ke-18 yang indah dan dikemas dengan kubah di atas tanah. Semua kuburan memang berada di atas kubah tanah. Kubah merupakan tradisi Perancis dan Spanyol untuk mengatasi masalah air tanah.

Related posts