IIMS 2012 Manjakan Pecinta Otomotif Indonesia

Kurang dari dua bulan menjelang perhelatan The 20th Indonesia International Motorshow (IIMS) 2012, panitia mulai mempersiapkan program-program unggulan bagi para pecinta otomotif di Indonesia. Untuk para pengunjung setianya, beragam program unggulan IIMS 2012 akan dikemas lebih menarik, dan penyelenggaraan IIMS yang sebelumnya hanya berlangsung 10 hari, tahun ini akan berlangsung selama 11 hari, memberikan kesempatan lebih lama untuk pengunjung menikmati pameran yang selalu ditunggu setiap tahunnya ini.

IIMS 2012 benar-benar akan memanjakan pengunjungnya, karena pada hari pertama pembukaan pameran pada 20 September yang sedianya adalah hari khusus untuk undangan dan media, tahun ini juga terbuka untuk para pecinta otomotif. Pengunjung umum dapat menikmati IIMS pada hari pertama setelah pukul 5 sore, dengan tiket khusus seharga 100 ribu rupiah. Para pencinta otomotif yang datang pada hari pembukaan akan menjadi pengunjung pertama yang menikmati berbagai kendaraan terbaru yang dihadirkan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) peserta IIMS 2012.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2012 mengungkapkan harapannya bahwa IIMS tahun ini bisa lebih menarik bagi para pecinta otomotif dengan program-program unggulan yang dikemas lebih meriah. “Sebagai bukti IIMS 2012 akan selalu memanjakan para pencinta otomotif Indonesia, hari pertama yang sebelumnya hanya khusus untuk undangan dan media, tahun ini pada sore hari pameran akan terbuka untuk pengunjung umum juga, hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada pecinta otomotif menjadi yang pertama turut menyaksikan peluncuran-peluncuran produk yang akan banyak dilakukan oleh APM pada hari itu.”

Tahun ini IIMS akan menghadirkan kembali beragam program-program unggulan IIMS 2012, yang ditunggu pencinta otomotif Indonesia seperti:

Test Drive

Menggunakan area sepanjang 2 km diarea dalam dan jalan bagian luar JIExpo, arena test drive tahun ini akan diramaikan oleh beberapa peserta, seperti Mitsubishi Motors, Hyundai, Subaru, Chevrolet, dan Suzuki. Berbagai kendaraan tipe terbaru dari para APM akan hadir di arena test drive, untuk di uji coba ketahanan dan kenyamanannya di arena test drive.

IIMS 2012 Drift War

Program menantang yang selalu dinanti-nanti pada setiap IIMS, dan satu-satunya program drifting yang diagendakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) tahun ini, IIMS 2012 Drift War akan menghadirkan 50 drifter profesional dengan layout track baru yang lebih menantang. Track lurus yang lebih panjang bisa memberikan kesempatan bagi para drifter untuk melakukan manuver sliding yang lebih menantang dan maksimal. Dengan luas area lebih dari 7000 m2, drifting akan diselenggarakan selama tiga hari, yaitu untuk Practice (28 September), Kualifikasi (29 September) dan Final Battle (30 September).

Russ Swift

Atraksi menantang dari Russ Swift akan hadir kembali di IIMS tahun ini, dengan menggunakan tipe kendaraan baru yang lebih “mumpuni”, Subaru Impreza 1.6i (1.600 cc) dan Subaru Impreza 1.6 Sti (2.500 cc) Russ Swift akan memperlihatkan aksi yang lebih seru dari sebelumnya. Bagi pengunjung yang tahun lalu belum sempat mengikuti jalannya program Russ Swift, tahun ini berkesempatan menikmati sajian dari pengendara asal Inggris yang dikenal untuk stunts nya yg berani dan precision driving-nya. Program ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 21-23 September 2012 pada pukul 15.00, 17.00, dan 19.00.

Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo mengatakan bahwa IIMS 2012 tetap menghadirkan program-program unggulan tersebut dengan modifikasi yang lebih menantang dan menarik, seperti layout track baru pada arena drifting, area yang diliput test drive, dan hadirnya Russ Swift dengan menggunakan mobil unggulan dari Subaru. “Kami mengharapkan para pecinta otomotif Indonesia juga bisa merasakan pengalaman tersendiri dengan banyaknya program menarik di IIMS,” terang Abiyoso.

IIMS 2012 Berikan Program Promo Khusus

Selain itu, yang juga menarik adalah tahun ini IIMS 2012 juga di sponsori oleh Pertamina. Kehadiran Pertamina di IIMS 2012 mengukuhkan bahwa kehadiran Pertamina bukan lagi sebagai pelengkap, namun suatu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan dengan industri otomotif di Indonesia. Selaras dengan tema IIMS di tahun ini, Pertamina akan terus menjalankan komitmennya untuk terus melakukan inovasi menghasilkan dan mengelola energi dengan pertimbangan pelestarian lingkungan.

Pada IIMS kali ini panitia bekerjasama dengan Pertamina menghadirkan promo IIMS 2012, dimana pelanggan Pertamina dapat menukarkan bukti pembelian pertamax di SPBU Pertamina terpilih senilai 200 ribu rupiah dengan tiket masuk IIMS 2012. Abiyoso mengatakan bahwa kerjasama ini adalah merupakan bukti bentuk dukungan IIMS 2012 dan Pertamina untuk secara aktif berperan serta di kegiatan-kegiatan yang memberikan pengaruh positif bagi perkembangan industri otomotif di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Menperin Nilai Indonesia Siap ke Arah Industri Berbasis Digital - Sektor Riil

NERACA Jakarta – Pelaku industri nasional perlu memanfaatkan perkembangan bisnis dan teknologi dari era ekonomi digital saat ini, seperti yang…

Bappenas: Indonesia Belum Siap Ekonomi Digital - AKIBAT JARINGAN INTERNET BELUM MERATA

Jakarta-Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Prof Dr. Bambang Brodjonegoro menilai Indonesia belum siap menghadapi era ekonomi digital. Pasalnya, infrastruktur penopang…

Jaksa Agung: Stagnannya Penegakan Hukum di Indonesia Jadi Alarm

Jaksa Agung: Stagnannya Penegakan Hukum di Indonesia Jadi Alarm NERACA Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan fenomena penegakan hukum…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

AHM Berikan Tampilan Baru Pada New Honda Scoopy

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan tampilan baru pada New Honda Scoopy melalui grafis desain stripe dan pilihan warna baru…

Sedan Mewah Lexus LS 500 Mulai Masuk Pasar RI

Lexus Indonesia menghadirkan sedan mewah Lexus LS 500 mulai awal Februari 2018 setelah pertama kali diperkenalkan di Asia pada pameran…

Mobil Listrik Pangkas Biaya Perjalanan Hingga 40%

Kendaraan listrik otonom akan merevolusi mobilitas perkotaan dengan memangkas biaya perjalanan hingga 40 persen dan mengurangi emisi CO2 menjadi nol…