Yamaha dan Honda Lakukan Mudik Bareng - Untuk Kurang Kecelakaan Lalin

NERACA

Kedua produsen motor terbesar di Indonesia yaitu Yamaha dan Honda Motor kembali melakukan mudik bareng bersama para pelanggan atau pengguna setianya. Adapun tujuan dari mudik bareng ini agar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan. Karena dengan adanya mudik bareng ini maka semuanya telah dikoordinasikan dan juga telah diberikan pengarahan tentang keselamatan berkendara.

Menurut Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Yamaha Indonesia Tahun ini Yamaha akan memberangkatkan 500 orang dalam Mudik Asik (Aman, SantaI, BerKesan) bersama Yamaha. Pemudik bersama Yamaha akan diberangkatkan tanggal 15 Agustus dari Yamaha DDS Jakarta, Cempaka Putih.

Yamaha menyediakan 10 bus untuk program mudik bareng yang ditujukan bagi pengguna motor Yamaha ini. Jam 6 pagi harus sudah standby di tempat pemberangkatan di Yamaha DDS Jakarta, alamatnya Jl.Let.Jend.Soeprapto No.402 Cempaka Putih, Jakarta, patokannya RS Islam dan Yarsi. Pendaftaran dilakukan di 10 diler di Jakarta dan Bekasi pada 25 Juli sampai 12 Agustus, dibuka Senin sampai Jumat jam 08.00 – 16.00. Syarat pendaftaran adalah dikenakan biaya Rp 50.000 per orang, mengisi form pernyataan dan pendaftaran, memiliki motor Yamaha (melampirkan fotokopi STNK, KTP, SIM C).

”Mudik Asik bersama Yamaha ini merupakan pelayanan kami terhadap konsumen setia dan turut membantu pemerintah mengurangi kecelakaan karena tidak menggunakan motor saat mudik. Diharapkan para pemudik akan menikmati layanan ini seperti tahun-tahun sebelumnya,” papar Indra.

Pemudik bersama Yamaha mendapatkan voucher senilai Rp500.000 untuk pembelian semua tipe motor Yamaha. Juga diberikan T-shirt Yamaha, asuransi, snack box dan cool drink, handbook mudik bareng, doorprize handphone dan uang tunai. Di hari H mudik, ada daftar ulang yang dilakukan dengan melampirkan kupon bukti pembayaran stempel diler yang diperoleh saat pendaftaran pertama. Peserta akan dikonfirmasikan tentang keberangkatan pada H-3.

Selain itu, Indra menambahkan Yamaha menyediakan 30 bengkel dan 10 pos jaga Lebaran sebagai bentuk pelayanan kepada publik pada tahun ini. Bengkel dan pos jaga itu tersedia di sepanjang jalur mudik khususnya di jalur-jalur utama, lokasi strategis dan ramai mudik, serta buat diler-diler Yamaha juga menjadi bengkel jaga.

Bengkel dan pos jaga ini dibuka 15 – 23 Agustus. Selama 8 jam setiap harinya bengkel jaga dibuka untuk memenuhi kenyamanan pelanggan. Sementara pos jaga buka 24 jam yang juga dilengkapi mobile service 24 jam. Untuk bengkel jaga, fasilitas yang disediakan Yamaha berupa diskon ongkos kerja 20% dan gratis cek motor menyeluruh.

Untuk pos jaga, Yamaha menyediakan gratis cek menyeluruh, ongkos kerja perbaikan & diskon spare part 20%. Gratis cek menyeluruh ini tidak hanya ditujukan untuk pemakai motor Yamaha tapi berlaku juga untuk seluruh pemakai motor buatan Jepang, dan setelah selesai diberikan cuma-cuma PEA Concentrate untuk membersihkan ruang bakar motor.

Selain itu Yamaha juga membuat pos jaga. Isinya ada sales dan display unit, mobile service yang siaga 24 Jam. Dan tidak hanya itu Yamaha juga menyediakan door prize Blackberry CDMA, HP Nokia bagi yang beruntung dan ratusan hadiah hiburan menarik lainnya (mainan anak "kino", Yamalube Cleaner & kipas tangan) untuk seluruh pengunjung pos jaga (hadiah hiburan pasti dapat). Di pos jaga juga disediakan mushola, rest area, safety parking area, toilet, air minum dan tajil gratis.

”Di rest area pos jaga, pemudik diberi kesempatan bagus mendapatkan pengetahuan tentang Fuel Injection. Pihak Yamaha terkait akan menjelaskan tentang teknologi terkini yang Irit, Mudah, Murah dan kesiapan penuh Yamaha menangani Fuel Injection,” jelas Indra.

Untuk lebih lengkapnya mengenai info mudik Yamaha dapat dilihat di website resmi Yamaha Indonesia yang akan dimuat di bulan Agustus 2012 ini.

PT. Astra Honda Motor (PT. AHM)

Di pengujung bulan suci Ramadan tahun ini, PT. Astra Honda Motor (PT. AHM) kembali berusaha mengakhiri bulan suci ini dengan menemani konsumen setianya yang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, yaitu dengan cara memfasilitasi konsumen Honda melalui program Mudik Bareng Honda (MBH) 2012 agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik Honda saat melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman maupun kembali ke Jakarta beserta motor kesayangannya.

Penyelenggaraan MBH yang memasuki tahun ke-7 ini mengambil dua rute Mudik Bareng, yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Sementara itu, untuk Balik Bareng, AHM mengambil rute Semarang-Jakarta.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati menjelaskan MBH pada tahun ini dijalankan dengan konsep yang sama selama dua tahun belakangan, yaitu mengangkut sepeda motor pemudik dengan truk dan mengantarkan pemudik dengan bus, sehingga dapat meminimalisasi tingkat kecelakaan di jalan raya yang melibatkan sepeda motor. Sebelumnya, MBH mengakomodasi para pemudik yang ingin pulang kampung menggunakan sepeda motor.

“Mulai dua tahun yang lalu, kami memelopori pengangkutan sepeda motor pemudik menggunakan truk dan mengantarkan para pemudik tersebut dengan bus ke kampung halamannya. Kami melihat ini sangat positif sehingga kami kembali melanjutkannya lagi tahun ini.”

Arus mudik melalui kegiatan Mudik Bareng Honda dilaksanakan pada 12 Agustus 2012 untuk pengangkutan sepeda motor pemudik dan pada tanggal 15 Agustus 2012 untuk pemberangkatan pemudik ke kampung halaman menggunakan bus. Sementara itu, arus balik yang diakomodasi melalui kegiatan Balik Bareng Honda dilaksanakan pada 23 Agustus 2012 untuk pengangkutan sepeda motor dan pemudik dan diharapkan pada tanggal 24 Agustus sudah tiba kembali di Jakarta.

“Kegiatan ini diharapkan dapat diikuti 1.200 sepeda motor Honda yang akan diangkut oleh 24 truk pengangkut sepeda motor dan 58 bus,” paparnya.

Bus penumpang untuk para pemudik Honda. Pemudik dapat mengikuti kegiatan ini hanya dengan menyiapkan uang pendaftaran Rp 50.000. Selain akan mendapatkan paket makan sahur dan buka puasa serta bensin, para pemudik Honda ini juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan oleh Asuransi Astra Buana dan berhak memenangkan doorprize berupa 2 sepeda motor Honda dan hadiah – hadiah hiburan lain.

BERITA TERKAIT

Tantangan Bekerja untuk Keadilan

Oleh: M. Sunyoto Setiap pemimpin politik punya visi tentang keadilan, setidaknya dia paham secara teoritis apa yang disebut dengan tindakan…

2018, LPDB Siapkan Rp100 M Untuk Bisnis Start Up

2018, LPDB Siapkan Rp100 M Untuk Bisnis Start Up NERACA Jakarta - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram mengungkapkan…

Menko Polhukam - Usulan Pembentukan Densus Tipikor Untuk Kebaikan

Wiranto  Menko Polhukam Usulan Pembentukan Densus Tipikor Untuk Kebaikan Jakarta - Menko Polhukam Wiranto menyatakan usulan pembentukan Detasemen Khusus Tindak…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Wuling Sebut Suku Cadangnya Lebih Murah 20% dari Kompetitor

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengklaim harga suku cadang produk mereka lebih murah 20 persen dibandingkan dengan rata-rata harga…

BMW Rakitan Lokal Mendominasi 80 Persen Penjualan

Sebesar 80 persen penjualan BMW Group Indonesia disumbang dari produk-produk yang mereka hasilkan dari pabrik perakitan BMW di Indonesia. Vice…

Mitsubishi Jamin Suku Cadang Xpander Aman

Laris manis di pasaran sejak diluncurkan pada Agustus, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan saat…