WD® Mendesain Hard Drive Sistem Nas Soho - Seagate Siap Menyaingi

NERACA

Drive baru WD Red™ dioptimalkan untuk kompatibilitas dalam sistem NAS 1- hingga 5-Bay yang selalu terhubung ke Internet; memberikan lebih banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan. Langkah ini diikuti oleh Seagate yang juga mengeluarkan produk penyimpanan data yang tidak kalah canggihnya.

Menurut John Rydning, research vice president mengatakan bahwa WD sebagai salah satu vendor yang memimpin industri penyimpanan, perusahaannya kembali mengeluarkan produk hard drive NAS perdananya WD Red™. Ini adalah sebuah inovasi dari seri hard drive SATA yang didesain khusus untuk NAS (Network Attached Storage) untuk kantor di rumah dan kantor skala kecil (home and small office/SOHO) dengan satu hingga lima drive bay. WD Red yang kompatibilitasnya telah teruji dengan pabrikan NAS box teratas dan dioptimalkan untuk daya dan kinerja kini tersedia dalam kapasitas 1 TB, 2 TB dan 3 TB.

Lini WD Red menampilkan teknologi NASware™ yang didesain untuk meningkatkan keandalan dan kinerja sistem, mengurangi downtime bagi pelanggan serta memudahkan proses integrasi.

Lini produk baru ini menjawab tantangan lingkungan yang unik dari NAS dan meningkatnya permintaan untuk produk penyimpanan yang terjangkau, andal dan kompatibel yang mengurangi total biaya kepemilikan pelanggan.

“WD Red juga menampilkan 3D Active Balance Plus, teknologi kontrol keseimbangan yang lebih baik. Teknologi ini dapat secara signifikan meningkatkan kinerja dan keandalan drive. Ekslusif bagi pelanggan WD Red, WD menawarkan layanan pelanggan premium gratis terus-menerus (24x7) dan garansi terbatas 3 tahun,” papar John.

Penambahan seri WD Red memperluas solusi-solusi hard drive klien WD “Power of Choice”. WD menyadari bahwa pelanggan dan aplikasi mereka beragam dan harus diberdayakan untuk memilih drive yang paling sesuai dengan kebutuhan penyimpanan spesifik mereka.

Dengan berbagai warna cerah, solusi penyimpanan “Power of Choice” jelas dan mudah dikenali. WD Blue™ (kinerja solid dan andal untuk komputasi sehari-hari), WD Green™ (dingin, senyap, ramah lingkungan). WD Black™ (kinerja maksimal untuk komputasi bertenaga) dan WD Red (untuk penyimpanan di rumah dan kantor kecil).

Keempat warna tersebut memungkinkan pengguna untuk memilih secara cepat drive WD terbaik sesuai dengan aplikasi atau kebutuhan pelanggan.

“Pasar penyimpanan yang terhubug ke jaringan (NAS) tingkat pemula diperkirakan tumbuh sebesar 86,2% pada 2011-2016 CAGR[1], untuk hard disk drives, IDC. Hard drive WD Red baru menawarkan kombinasi unik dari fitur-fitur produk dan dukungan pelanggan untuk pengguna yang ingin memperluas kapasitas solusi-solusi NAS mereka,” ujar John lagi

"Sampai saat ini, pelanggan harus memilih antara menggunakan drive desktop atau drive server tingkat-tinggi untuk rumah atau sistem NAS kantor kecil mereka –tapi kedua-duanya tidak murah untuk solusi pelanggan dan kompatibel sepenuhnya dengan NAS," kata Melyssa Banda, senior director of product marketing WD.

"WD melihat tantangan ini sebagai kesempatan yang sempurna untuk mendesain solusi yang lebih baik sehingga kami mengembangkan WD Red, produk yang dioptimalkan untuk segmen yang tengah tumbuh pesat ini."

WD Red berintegrasi secara sempurna dengan solusi-solusi WD NAS dan memenuhi syarat untuk bekerja dengan berbagai mitra OEM WD.

Seagate

Sedangkan Seagate mengeluarkan produk penyimpanan data yang tidak kalah canggihnya. Menurut Banseng Teh, Wakil Presiden Senior dan Direktur Pelaksana Asia Pasifik dan Jepang produk ini berbeda dengan hdd eksternal kebanyakan. Seagate Backup Plus mampu terintegrasi secara maksimal dengan sosial media seperti Facebook dan Flickr.

Bangseng tak lupa menjelaskan bahwa pengguna produk tersebut juga bisa meng-upload file pribadinya langsung ke sosial media. Fitur integrasi ini diklaim sebagai yang pertama di dunia yang hadir dalam produk hard drive.

Seagate mengklaim, ada empat kelebihan utama Backup Plus yang mereka tawarkan, diantaranya kemudahan untuk backup semua data dalam satu kali klik, integrasi langsung ke sosial media, bekerja dengan baik secara cross platform baik di PC maupun Mac, serta Universal Storage Module (USM). USM sendiri adalah sebuah fitur yang memudahkan pengguna untuk menambahkan jenis koneksi baru, seperti Thunderbolt maupun USB 3.0.

"Hampir semua materi yang penting bagi kita sekarang berbentuk digital, mulai dari dokumen-dokumen pajak, e-mail, sampai foto dan video keluarga, banyak di antaranya yang tidak bisa dibuat kembali apabila terjadi kehilangan data secara tidak sengaja atau terjadinya kegagalan sistem," tambah Bangseng.

BERITA TERKAIT

RI Mendorong Penguatan Sistem Perdagangan WTO

NERACA Jakarta – Indonesia mendorong penguatan sistem perdagangan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) yang disampaikan melalui Pertemuan Menteri Perdagangan Asia-Pacific Economic…

Aturan Kendaraan Listrik Dimatangkan, Industri Siap Investasi

Pemerintah serius mematangkan penyusunan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai program percepatan pengembangan kendaraan listrik. Guna mengakselerasinya, pemerintah menyiapkan fasilitas insentif fiskal…

Grab Siap Lanjutkan Penerapan Tarif Baru

Setelah melaksanakan uji coba tarif baru sesuai Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 348 Tahun 2019 di lima kota besar, Grab…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

HTSnet Sediakan layanan Internet Murah Untuk UKM

PT Hawk Teknologi Solusi (HTSnet)  menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu…

Software Bajakan Disebut Sulit Dibrantas di Indonesia

Maraknya penggunaan software tidak berlisensi atau bajakan untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan sudah semakin meresahkan. Berdasarkan data dari BSA I…

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…