Seagate Mempermudah Simpan Data Digital

NERACA

Seagate Technology plc kembali melakukan inovasi baru dengan mengeluarkan perangkat penyimpanan Backup Plus produk revolusioner dari keluarga produk penyimpanan yang memiliki fitur pengaturan awal yang mudah, backup dengan hanya satu klik, dan kemampuan untuk menyimpan dan berbagi konten di Facebook dan Flickr.

Menurut Brett Sappington, direktur riset Parks Associates, Hard drive Seagate® Backup Plus adalah perangkat penyimpanan eksternal yang tidak sekadar kompatibel dengan komputer Windows® dan Apple®, namun menawarkan lebih banyak lagi fitur untuk melindungi, berbagi dan menyimpan hampir setiap aspek dari kehidupan digital Anda.

Produk-produk ini dilengkapi dengan software Seagate Dashboard yang praktis dan mampu membuat backup lokal dengan hanya satu kali klik, menghindarkan Anda dari kerepotan membuat backup data-data berharga. Produk Seagate Backup Plus adalah hard drive eksternal pertama di dunia yang mampu membuat backup konten dari jejaring sosial Anda, seperti Facebook dan Flickr.

“Menyimpan duplikat foto secara lokal dari situs-situs jejaring sosial sekarang semudah membuat duplikat dari file-file di dalam komputer Anda. Seagate Backup Plus akan memberikan Anda kenyamanan dengan memastikan bahwa setiap aspek kehidupan digital Anda aman,” papar Brett.

Membuat salinan data adalah hal penting yang justru sering ditunda-tunda sampai akhirnya ‘nasi sudah menjadi bubur’. Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 oleh Parks Associates, ternyata kurang dari seperempat dari total jumlah pengguna yang mengikuti survei, rutin melakukan backup sistem, dan hanya 4% pengguna yang mau melakukan backup secara manual setiap harinya.

Brett menambahkan, backup foto dan video dari Facebook adalah sebuah gagasan menarik, yang dipercaya dapat membantu para pengguna untuk menyadari betapa pentingnya mengamankan aset digital dalam rupa apapun, di mana pun data tersebut disimpan, sebelum terlambat.

“Jejaring sosial telah menjadi sebuah gudang penyimpanan untuk konten digital milik pribadi, dan banyak pengguna yang tidak mempertimbangkan kemungkinan kehilangan memori-memori yang berharga tersebut.”

Hard drive Seagate Backup Plus memiliki perangkat lunak untuk backup bernama Seagate Dashboard yang mampu membuat penyalinan data serta pengamanan konten menjadi semudah mungkin. Dengan hanya satu klik pada icon, file-file di komputer akan tersalin masuk ke dalam Backup Plus drive. Seagate Dashboard yang sudah ada dalam Backup Plus ini juga menyediakan fitur satu klik saja untuk Save (mengunduh) dan Share (mengunggah) foto-foto dan video pribadi ke Facebook dan Flickr.

Menurut survei terkini yang diajukan oleh Seagate dan diselenggarakan secara online oleh Harris Interactive dari 22 hingga 24 Mei 2012, lebih dari setengah (54%) orang dewasa di Amerika Serikat berelasi dengan dan/atau mengenal secara pribadi seseorang yang pernah kehilangan datanya.

Lebih dari seperempat (27%) orang dewasa di Amerika Serikat pernah kehilangan data dan sangat merasa jengkel karenanya. Sementara itu, dari hampir semua (97%) dari peserta survei yang mengaku mempunyai komputer, hanya 11% di antaranya yang selalu membuat backup data serta hanya 10% yang melakukan backup data harian.

Lini produk penyimpanan eksternal ini akan tersedia dalam warna merah, biru, silver, dan hitam untuk form factor berukuran 2,5 inci dengan rincian harga jual yang disarankan sebagai berikut: 500GB, US$ 78; dan 1TB, US$ 118. Untuk Backup Plus Desk drive berukuran 3,5 inci: 2TB, US$ 123; and 3TB, US$ 174 MSRP.

BERITA TERKAIT

BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Layanan Digital

      NERACA   Jakarta - Era digital menuntut semua pihak untuk dapat memenuhi tuntutan pelanggan dengan mudah dan…

Prospek Ekonomi Digital

Beberapa tahun lalu kita belum membayangkan sopir taksi dapat mengemudikan mobilnya sendiri tanpa terikat formal bekerja di perusahaan taksi konvensional,…

Pemerintah Pacu Daya Saing IKM Lewat Platform Digital E-Smart - Industri Kecil dan Menengah

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian semakin gencar memacu pengembangan industri kecil dan menengah (IKM) nasional agar memanfaatkan platform digital e-Smart…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Serangan Ransomware Masih Jad Ancaman Terbesar Pada Dunia Digital

Serangan siber peranti lunak, Ransomware, masih menjadi ancaman terbesar dunia digital yang saat ini tengah diadopsi nyaris di seluruh sektor,…

Mencegah Penyalahgunaan NIK - Kemkominfo Perbaiki Fitur Cek Nomor Registrasi

Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Ahmad M Ramli memastikan bahwa pihaknya akan memperbaiki fitur cek nomor registrasi sehingga nantinya…

Menghindari Virus Pada Smartphone

Selain bisa merusak komputer, virus, dan malicious software (malware) juga kerap menyerang smartphone. Berbagai risiko mungkin terjadi ketika smartphone terkena…