Nokia Asha Full Touch

Tiga Kali Lebih Cepat dan 85% Lebih Murah

Sabtu, 14/07/2012

NERACA

Untuk menghubungkan 1 miliar penggunanya ke internet, Nokia memperkenalkan Nokia Asha Full Touch ke pasar Indonesia.

Dengan standar baru perangkat bergerak berkategori “Smartlite”,Nokia Asha Full Touch berikan pengalaman terbaik pagi penggunanya dalam menjelajah internet.Perangkat bergerak dengan kategori SmartLite ini juga ditujukan untuk melengkapi kebutuhan anak muda metropolitan akan sebuah perangkat seluler dengan harga terjangkau. Dilengkapi pengalaman internet paling handal yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan teman, dunia musik, hiburan, aplikasi web dan ratusan ribu aplikasi menarik.

“Dengan memperkenalkan rangkaian dengan produk Asha Full Touch ke pasar Indonesia, kami mempercepat komitmen kami untuk menghubungkan satu miliar konsumen berikutnya ke internet,” kata Presiden Direktur Nokia Indonesia, Martin Chirotarrab.

Untuk menyesesuaikan dengan kebutuhan pengguna, tiga produk terbaru-Nokia Asha 305, Nokia Asha 306, dan Nokia Asha 311 menawarkan pengalaman layar sentuh dengan rancangan tampilan antarmuka terbaru, serta menggabungkan fitur ciri khas Nokia yang memudahkan pengguna ponsel dengan inovasi desain digital khusus.

Product Manager NokiaIndonesiaIrwanHermawan menuturkan, Nokia Asha 305 yang modern dengan layar sentuh resisitif WQVGA berukuran 3 inch dilengkapi Bluetooth dan konektivitas Dual Band. Selain itu, tersedia juga 40 EA game untuk diunduh, serta kamera 2MP, Nokia Maps dan layanan revolusioner Nokia Browser yang dapat meminimalisasi biaya data.

“Menariknya lagi, selain memberikan pengalaman terbaik dalam koneksi jejaring sosial, Nokia Asha 305, Asha 306, dan Asha 311, hadir dengan mengedepankan unsur hiburan. 40 game eksklusif dari Electronic Arts senilai 75 euro atau sekitar Rp800 ribu-an, kami berikan free kepada konsumen untuk didownload selama 60 hari,” tambahnya.

Lalu saudaranya, Nokia Asha 306. Selain memiliki semua fitur di Nokia Asha 305, seperti layar sentuh resisitif WQVGA berukuran 3 inch dan 40 EA game gratis, Nokia Asha 306 juga menyediakan koneksi WLAN, yang memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung di mana saja. Nokia Asha 306 juga mendukung video streaming melalui GPRS dan WLAN, yang membuat Smartphone Lite ini jawaban tepat untuk tetap terhubung dengan cara yang menyenangkan.

Internet Lebih Cepat

Selain tampil dengan desainfull touchscreen, rangkaian produk Nokia Asha ini dilengkapi dengan layanan Nokia Browser 2.0, dengan update terbaru yang menggunakan teknologiclouddari Nokia untuk mengurangi konsumsi data hingga 85%, yang memudahkan konsumen menikmati akses internet dengan harga terjangkau dan lebih cepat.

IrwanHermawan memaparkan, smartphone lite layar sentuh, yang ditujukan untuk konsumen muda dan dilengkapi game menarik ini, memiliki kemampuan jelajah internet lebih cepat dibandingkan dengan perangkat tanpa browsingcloud-accelerated, sehingga sangat mudah bagi pengguna untuk mencari dan memilih lebih dari 10.000 aplikasi web yang tersedia untuk didownload.

Dengan layanan yang dimiliki Nokia ini, lanjut Irwan, semakin memudahkan koneksi internet penggunanya ke jejaring social. Selain itu, pengguna juga dapat mencari dan memilih lebih dari 10.000 aplikasi web yang tersedia untuk didownload.

“Hal ini dimungkinkan karena Nokia browser yang sudah tertanam dalam perangkat ini, didukung oleh teknologi proxy. Konsumen dapat mengakses internet 3 kali lebih cepat, sehingga memberikan pengguna pengalaman internet yang luar biasa cepat,” kata Irwan.

Saat ini baru Nokia Asha 305 yang sudah dapat dibeli di gerai Nokia Retail Store dengan harga kurang dari Rp 850.000. Sementara untuk seri lainnya Nokia Asha 306 dan Nokia Asha 311 akan mulai dijual dalam bulan ini.

Selain memperkenalkan produk terbarunya, Nokia Indonesia bekerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol dan pengembang aplikasi lokal Indonesia, Agate Studio untuk mendukung para pengembang aplikasi lokal dalam menciptakan konten lokal yang relevan dan menarik yang berbasis sistem operasi perangkat Nokia, yaitu S40 dan Microsoft Windows Phone.