Pilihan Baru Bagi Penggemar Moge - “Victory Motorcycles”

Merespon makin besarnya konsumen dan pasar motor gede (Moge) di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, maka PT Arya Motor Indonesia (AMI) mengumumkan dirinya sebagai Sole Authorized Distributor untuk semua produk Victory Motorcycles di Indonesia. Motor besar dengan mesin “Big V-Twin” asal Spirit Lake, Iowa, Amerika Serikat ini akhirnya bisa beredar di Indonesia.

NERACA

Setelah mempelajari dengan intensif mengenai Victory Motorcycles dari berbagai aspek, AMI yakin kalau Victory Motorcycles dapat diterima dan dinikmati para pecinta motor besar di Indonesia. Hal ini didasari atas adanya aplikasi teknologi modern yang komplit, berikut kenyamanan lebih yang ditawarkan saat mengendarai motor Victory. Harapannya, pihak AMI akan memberikan alternatif atau pilihan yang baru pada para pecinta motor besar di Indonesia.

“Kami sangat yakin dengan perkembangan pasar motor besar di Indonesia," ujar Jusuf Nathan, Managing Director PT Arya Motor Indonesia - Victory Motorcycles Indonesia.

. Mengingat jumlah motor besar yang beredar terus bertambah, baik dari segi volume dan tipe. Apalagi agen tunggal pemegang merek yang resmi di sini juga masih sedikit. Kebanyakan masuk melalui privateer atau Importir Umum.

Hadirnya Sole Authorized Distributor Victory Motorcycle yang menyediakan produk motor besar yang reliable dan didukung serta dijamin oleh after sales service, membuat pihaknya sangat yakin Victory Motorcycles bisa mendapat respon positif dan kepercayaan dari calon pelanggan.

Sejak pertama kali diperkenalkan di negara asalnya Amerika Serikat, pertumbuhan penjualan dari tahun ke tahun memperlihatkan grafik menanjak cukup signifikan. Bahkan sejak kemunculannya, Victory Motorcycles terus mendapat tempat di hati para pecinta motor besar. Hingga kini, Victory Motorcycles juga sukses mendapat berbagai penghargaan atau award bergengsi dari beberapa media khususnya majalah motor di Amerika Serikat.

Seiring dengan makin dikenalnya Victory Motorcycles yang diikuti penanaman brand image yang kuat, kehadiran Victory Motorcycles kini sudah hampir dapat ditemukan di semua benua, seperti Afrika, Eropa, Asia, Australia, dan Amerika Serikat sendiri.

PT. Arya Motor Indonesia sendiri sebagai Sole Authorized Distributor, menyediakan “full lines products” dari Victory Motorcycles yang mencakup semua tipe atau model motor Victory, baik dari tipe Touring hingga Cruiser dengan 16 model.

Setiap motor Victory, selalu dirancang dengan cermat dan matang yang dapat dilihat dari segi ergonomis, desain yang cakep, mesin berkapasitas besar 1.731 cc dengan perawatan mudah, kenyamanan yang didukung rancang bangun frame yang ringan namun kokoh, serta faktor keselamatan yang didukung oleh perangkat pengereman yang pakem, andal, dan stabil.

Sama seperti di berbagai negara lainnya, Victory Motorcycles dipasarkan di Tanah Air dengan mengusung visi yang disebut “VICTORY EDGE”. Yakni 5 (lima) point lebih dari karakter produk Victory Motorcycles, yang mencakup: Performance, Comfort, Reliable, Style dan Storage. Victory Motorcycles memposisikan dirinya sebagai “The New American Motorcycle” dengan teknologi modern dan kenyamanan lebih yang akan didapat saat mengendarai motor Victory.

“Target konsumen Victory Motorcycles adalah para penggemar yang membutuhkan tenaga yang lebih besar, handling yang stabil dan mantap, dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih baik saat berkendara," kata General Manager Sales and Marketing PT Arya Motor Indonesia - Victory Motorcycles Indonesia Boyke Nitipradja.

Selain itu, katanya, sebagai bukti komitmen atas keseriusan untuk mengembangkan merek Victory di Tanah Air, pihaknya sudah siap pula menyediakan spare parts dan aksesori serta general merchandise-nya.

"Kami juga sedang menyiapkan dan mengembangkan layanan purnajual yang mencakup service, perbaikan, modifikasi, hingga layanan warranty,” tuturnya.

Menurut Boyke, semua produk Victory Motorcycles merupakan jenis yang spesial karena dirancang dengan cermat agar menghasilkan sebuah produk yang sempurna.

“Kami juga memiliki produk limited edition, seperti yang dibuat keluarga Arlen Ness, yakni Arlen Ness Vision Tour, Cory Ness Cross Country, dan Zach Ness Vegas,” imbuh Boyke.

Sebagai langkah persiapan menyambut respon positif dari calon konsumen, hingga kini komitmen PT AMI sudah ditunjukkan dengan menyiapkan sarana service station, pengadaan stock motor, spare parts, dan aksesori yang bisa langsung dipesan.

Bahkan, dalam waktu dekat ini, PT. AMI juga akan memulai pembangunan sebuah gedung berkonsep “one stop dealer” dengan 6 (enam) lantai di atas tanah seluas 1.200 m2. Rencananya, gedung ini akan menjadi markas baru PT. AMI yang juga merangkap sebagai showroom, service station, penjualan aksesori, pusat suku cadang, hingga tempat kongkow para pemilik motor Victory.

“Kami ingin agar calon konsumen nanti bisa lebih enjoy dalam memilih tipe apa yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget-nya," kata Boyke.

Dia juga mempersilakan untuk test drive sebelum memutuskan untuk membeli. Para calon konsumen juga nantinya bisa memilih aksesori atau berdiskusi modifikasi apa yang paling sesuai untuk motornya.

"Nah, atmosfir seperti inilah yang akan kami ciptakan dan bisa didapat apabila gedung yang berlokasi di daerah Kebayoran Lama ini sudah selesai,” kata Boyke lagi.

Sejarah Victory

Victory Motorcycles merupakan pendatang baru di kelas motor bermesin V-Twin asal Amerika yang diperkenalkan kepada publik tahun 1997. Hampir setahun kemudian, tepatnya pada 4 Juli 1998 Victory Motorcycles resmi memulai produksi tipe Antares Red V92C di Spirit Lake Facility.

Semenjak kehadirannya di kelas Big V-Twin, Victory Motorcycles berkomitmen menciptakan motor berkelas dunia. Mereka memfokuskan diri pada 5 (lima) bidang pengembangan atau lebih dikenal dengan “VICTORY EDGE” yang mencakup Performance, Comfort, Storage, Reliability dan Style.

Perkembangan Victory Motorcycles dari tahun 1998 hingga 2012 tak hentinya menghadirkan inovasi terhadap produk-produknya. Saat ini ada dua varian utama Victory Motorcycles untuk kelas Touring dan Cruiser, di antaranya; Cross Country Tour, Victory Vision, Cross Country, Cross Road, Cross Road Classic LE, High Ball, Vegas, Vegas Jackpot, Hammer S, dan Victory 8-Balls.

Hingga ada pula edisi khusus tiga generasi builder kenamaan Amerika Serikat yang ikut andil; yakni Arlen Ness Signature, Cory Ness Signature, dan Zach Ness Signature.

Wajarlah bila dengan kualitas, desain, dan performa yang menarik, Victory Motorcycles akhirnya mendapat tempat di hati para jurnalis spesialis roda dua dan mendapat penghargaan dari beberapa majalah roda dua di Amerika.

Adapun award yang diperoleh seperti “Cruise of The Year” tahun 1998 dan 1999 dari Motorcycles Cruiser Magazine. Di tahun 2001 juga mendapat penghargaan dari majalah bergengsi bikers yakni The Easyriders untuk katagori “V-Twin Excellence Award”.

BERITA TERKAIT

Ketimpangan adalah (bukan) Pilihan

  Oleh: Rusli Abdulah Peneliti INDEF   Tidak bisa dipungkiri, ketimpangan adalah sebuah pilihan kebijakan yang terkadang secara sadar diambil…

Menkeu: Kapal Pencuri Ikan Aset Negara - POLEMIK LUHUT-SUSI BERDAMPAK BURUK BAGI IKLIM INVESTASI

Jakarta-Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, sesuai instruksi Presiden Jokowi agar kapal-kapal asing yang ditangkap di perairan Indonesia atau kapal…

Jabar Lampaui Target Pencetakan 100.000 Wirausaha Baru

Jabar Lampaui Target Pencetakan 100.000 Wirausaha Baru NERACA Bandung - Pemerintah Jawa Barat (Jabar) mampu merealisasikan program Pencetakan Seratus Ribu…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Begini Alasan Harga All New Rush Tidak Dinaikkan

Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan harga produk medium sport utility vehicle (SUV) terbaru All New Rush yang tidak naik…

Hyundai Bidik 4,68 Juta Kendaraan Terjual Pada 2018

Hyundai Motor menargetkan penjualan sebanyak 4,68 juta unit kendaraan secara global pada 2018, menurut produsen mobil asal Korea Selatan. Target…

Pesawat Bertenaga Listrik Australia Mulai Lepas Landas

Pesawat bertenaga listrik pertama Australia telah berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya di Perth, setelah lepas landas dari Bandara Jandakot dan melakukan…