V-Ixion Kembali Raih Penghargaan

NERACA

Yamaha semakin memperkuat citra produk-produk terdepannya yang meraih Word of Mouth Marketing Award (WOMM) dan World Class Quality Achievement 2012. Penyerahan award digelar di Hotel Grand Melia, Kamis (31 Mei) lalu.

            V-Ixion memenangi Word of Mouth Marketing Award untuk dua tahun beruntun di kategori motor sport sedangkan World Class Quality Achievement didapatkan tiga produk Yamaha yaitu Mio (kategori motor matik) serta Vega dan Jupiter (kategori nonmatik).

            Sebagai motor sport terlaris di Indonesia, V-Ixion layak mendapatkan penghargaan ini. Berdasarkan data AISI (Asosiasi Sepeda motor Indonesia), ada peningkatan penjualan V-Ixion pada April tahun ini sebanyak 10%, dari 22.886 unit menjadi 25.097 unit. Selain V-Ixion, Byson berkontribusi 11.975 unit dan Scorpio 1.111 unit. Di bulan April 2011, V-Ixion terjual 18.903 unit, artinya ada kenaikan 33% dibandingkan bulan yang sama tahun ini.

Total penjualan segmen sport Yamaha dari Januari hingga April 2012 tercatat sebanyak 139.583 unit dan V-Ixion menyumbang 88.221 unit, Byson 47.200 unit dan Scorpio 4.162 unit. Ada peningkatan 33% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan Mio telah dikembangkan Yamaha dengan menghadirkan tiga motor matik baru tahun ini, Mio Fino, Mio J dan Soul GT. Mio Fino “Fashionable Matic” memiliki tiga varian Mio Fino Fashion, Mio Fino Classic dan Mio Fino Sporty. “Semakin Cepat Semakin Irit...It’s Magic” Mio J. Baik Mio J maupun matik macho Soul GT “Keren, Lincah, Irit” telah disempurnakan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Sedangkan Vega ZR dan Jupiter (Jupiter Z dan Jupiter MX) ada di barisan bebek andal Yamaha.               

Paling Disukai

Perkembangan social media yang begitu pesat dan fantastis menyedot antusiasme publik saat ini membuat perannya sangat penting dalam berinteraksi. Yamaha Motor Indonesia sangat memperhatikan eksistensi social media yang diciptakan sendiri dan menunjukkan perkembangan luar biasa karena sukses menjaring banyaknya followers atau member.

Sejarah perkembangan social media yang dimiliki Yamaha Motor Indonesia mulai nampak sejak Yamaha  masuk ke digital media pada 2004. Saat itu  situs www.yamaha-motor.co.id mulai aktif dan pada tahun 2009 baru masuk ke social media. Yamaha Motor Indonesia melihat bahwa social media adalah alat baru untuk berkomunikasi dan membangun komunitas.Yamaha Motor Indonesia mencoba menjaga hubungan dengan audience di dunia maya dengan menjadi sharing partner bagi para bikers. Sharing partner di sini dimaksudkan dengan memposisikan merek Yamaha sebagai go-to friend bagi mereka di social media  dan juga memberikan konten yang menarik, aktif, dapat dinikmati, dan bermanfaat.

Untuk social networking Yamaha Motor Indonesia memiliki akun Facebook resmi (lihat link eksternal www.facebook.com/yamaholigan) dengan jumlah fans sebanyak 1.870.327. Jumlah itu menjadikan account Facebook Yamaha Motor Indonesia sebagai brand otomotif di Tanah Air dengan jumlah fans terbanyak. Yamaha Motor Indonesia juga sempat berada di Top 10 Social Networking di dunia untuk brand otomotif (berdasarkan windowfamecount.com), dan satu-satunya brand otomotif dari Indonesia di daftar tersebut. Dan di dalam negeri, Yamaha Motor Indonesia menjadi brand, produk, layanan, perusahaan otomotif nomor satu menurut situs salingsilang.com dengan jumlah fans 1.870.327. Salingsilang adalah situs direktori Facebook yang menyajikan data Facebook Page berdasarkan jumlah Fans (Likes) dan juga pertumbuhannya; sehingga  dapat menemukan Facebook Fan Page yang diminati dengan lebih mudah.

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…