Allianz Perluas Channel Pembayaran Premi

NERACA

Jakarta – Sebagai penyedia produk serta layanan asuransi jiwa dan kesehatan, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) senantiasa memberikan kemudahan dan pengalaman berasuransi yang mengesankan bagi para nasabah. Allianz Life selalu menjadikan kebutuhan nasabah sebagai prioritas utama dan secara berkesinambungan berupaya untuk terus memenuhinya.

Salah satu hal yang menjadi fokus perusahaan untuk memberikan pengalaman berasuransi mengesankan bagi nasabah adalah akses yang mudah. Dimulai dari informasi produk dan layanan, cara membeli, metode pembayaran, sampai dengan pengajuan klaim. Metode pembayaran premi adalah hal yang terus dikembangkan oleh Allianz karena kebutuhan nasabah berbeda-beda dan channelpembayaran dapat terus berkembang dari waktu ke waktu.

“Allianz berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah. Karena nasabah kami tersebar di seluruh penjuru Indonesia, maka kami selalu mengembangkanchannelpayment touch pointsagar nasabah dapat menyesuaikan dengan cara dan akses yang paling mudah atau paling dekat dengan domisili masing-masing,” kata Direktur Allianz Life Indonesia, Meylindawati seperti dikutip dalam keterangan yang diterima, akhir pekan kemarin.

Mengikuti perkembangan di era disrupsi digital, Allianz mengoptimalkan digitalisasi dalam menyediakan layanan bagi nasabah. Metode pembayaran premi asuransi jiwa yang sudah ada saat ini antara lain melaluiATM, internet banking, mobile banking,setor tunai di teller bank, virtual account,pendebitan otomatis kartu kredit, pendebitan otomatis rekening tabungan, pembayaran online melalui website Allianz (payment gateway) dan melalui jaringan Indomaret yang outletnya tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Khusus untuk pembayaran premi melaluipayment gatewaydi website Allianz dapat dilakukan dengan cara mengakses Allianz eAZyPayment. Metode pembayaran yang tersedia dan dapat dipilih oleh nasabah adalah melalui BCA Klikpay, kartu debit dan kartu kredit. Kini Allianz menambahkan metode pembayaran premi dengan GoPay agar opsi yang dapat dipilih nasabah menjadi semakin beragam. Pembayaran premi dengan GoPay ini berlaku untuk nasabah produk asuransi jiwa perorangan, yang membayarkan premi regular pertama dan lanjutan.

Sementara itu, untuk pembayaran premi asuransi jiwa melalui kasir, bisa dilakukan di jaringan Indomaret, PT Pos Indonesia dan Pegadaian. Cara melakukan pembayaran preminya adalah dengan memasukkan nomor polis di mesin i-Kios (khusus Indomaret) atau menyebutkan nomor polis kepada petugas kasir. Lalu petugas kasir akan melakukan verifikasi data nasabah. Setelah pembayaran premi berhasil, nasabah akan mendapatkan tanda bukti pembayaran, serta notifikasi secara digital melalui SMS danemail. Keuntungan lain yang didapatkan oleh nasabah adalah premi akan langsung dibukukan dan nasabah akan mendapatkan harga unit pada hari yang sama.

“Selain produk perlindungan dan layanan yang kami sediakan untuk nasabah, kami juga memahami bahwa kebutuhan nasabah untuk melakukan pembayaran premi adalah salah satu hal penting agar menjaga polis asuransi nasabah tetap aktif. Dengan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memperbanyak pilihanchannelpembayaran premi, Allianz berharap untuk dapat selalu menyediakan cara pembayaran premi yang nyaman, aman dan memudahkan nasabah kapan pun dan dimanapun.” tutup Meylindawati.

BERITA TERKAIT

CIMB Niaga Dukung Nasabah Wujudkan Ide Sosial

    NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali membuka pendaftaran kompetisi ide sosial bertajuk…

KNKS Dukung Penyusunan Roadmap Fintech Syariah

    NERACA   Jakarta - Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) mendukung adanya rencana penyusunan peta jalan atau roadmap untuk…

Masalah Bumiputera dan Jiwasraya Diharapkan Segera Selesai

    NERACA   Jakarta - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengharapkan adanya solusi mendesak untuk mengatasi permasalahan likuiditas yang…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

PPATK Berhasil Mitigasi Pencucian Uang Senilai Rp10,39 Triliun

    NERACA   Jakarta - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mencatatkan angka mitigasi pencucian uang yang berhasil…

Pemerintah Tambah Anggaran Subsidi FLPP Rp8,6 Triliun

    NERACA   Jakarta - Pemerintah menyetujui permintaan dari tiga asosiasi pengembang perumahan, yaitu Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi…

BCA Syariah Telah Salurkan Pembiayaan UMKM Capai Rp1,01 Triliun

    NERACA   Jakarta - PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mencatat pembiayaan untuk segmen UMKM sebesar Rp 1,01…