Rifat Sungkar Masuk Team Fastron Akan Bertarung di WRC

NERACA

Perally Indonesia Rifat Sungkar / Scott Beckwith berbendera Fastron World Rally Team pada 29 Maret 2012, akan memulai pertarungannya di kejuaraan dunia rally - WRC Rally de Portugal yang bermarkas di kota Farou - Portugal.

Rifat Sungkar , yang akan menggunakan kendaraan dengan nomor pintu 61, terdaftar sebagai salah satu perally yang memperebutkan "WRC Rally Class" yaitu peserta yang menggunakan kendaraan Group N / 2000cc Turbo 4WD dan merupakan kejuaraan baru yang diperebutkan di kejuaraan dunia (WRC 2012) ini.

Pada Starting list yang dikeluarkan panitia penyelenggara semalam (pk 23.30 WIB), perally Indonesia ini akan start pada posisi ke 20 pada jam 15.37 (21.37 WIB) dan langsung menjalani Super Special Stage di Algarve Stadium - Lisabon , kemudian team Fastron World Rally Team ini akan melanjutkan 3 Special Stage di malam hari, yang akan dimulai pada jam 21.20 (03.20 WIB) di daerah Gomes Arires (10,19 km), Santa Clara (14,29 km) dan Ouriqe (11,10 km).

"Setelah 2 hari melakukan perjalanan jauh untuk survey (26/3 & 27/3) dan pada (28/3) melakukan shakedown (uji kendaraan), inilah pertarungan dunia yang akan kita hadapi. Saya harus beradaptasi dengan track dan team baru dan juga menjaga stamina karena perjalanan yang akan kami tempuh adalah 1.564 kilometer selama 4 hari. Pada awal lomba saya akan bermain aman, karena target kami adalah finish di event dunia ini. Kami mohon doanya," ujar Rifat.

Pada acara scrutineering (pemeriksaan kendaraan) pihak penyelenggara memeriksa semua bagian kendaraan dan perlengkapan, termasuk sticker di badan mobil, dengan sangat teliti dan detail.

"Alhamdulillah, mobil kami telah lulus / lolos proses scrutineering. WRC memang dikenal ketat untuk proses scrutineering-nya. Saya lega semuanya berjalan lancar," tambah Rifat Sungkar.

Sesi Shake Down telah selesai dilakukan kemarin (28/3). "Performa mobil cukup bagus, meskipun masih diperlukan penyesuaian untuk handling dan brake-nya. Team bekerja sesuai permintaan Rifat yang sangat detail mengenai masalah setting pada suspensi dan pemilihan ban," komentar Scott Beckwith yang mendampingi Rifat.

Keluarga Pereli

Rifat Helmy Sungkar, atlet motorsport kelahiran Jakarta tanggal 22 Oktober 1978 ini, dibesarkan di tengah keluarga pereli. Reli sudah merupakan bagian dari dirinya. Dedikasi dan prestasi Rifat di arena reli nasional mau pun internasional telah terbukti dan tidak mengecewakan kedua orang tua dan kakeknya yang juga pereli. Bahkan Rifat dapat mengharumkan nama bangsa dengan menaikkan bendera Merah Putih di manca negara dan diakui bahwa Indonesia mempunyai atlet berprestasi international .

Atas prestasinya tersebut Rifat pada dianugrahi "Bintang Prestasi" yang disematkan langsung oleh Presiden RI - Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebagai atlet otomotif Indonesia yang berprestasi, Rifat Sungkar juga berprestasi di bidang olahraga motorsport drifting. Rifat Sungkar ditunjuk sebagai duta safety driving Indonesia, dalam rangka mendukung kampanye FIA dan UNESCO untuk mengurangi kecelakaan lalu-lintas sampai dengan 50% pada 2020.

Bahan Sintetik

Pertamina Fastron merupakan pelumas mesin berteknologi terkini dengan bahan dasar sintetik untuk kendaraan roda empat / mobil yang mampu memberikan perlindungan terbaik dengan formula nano guard-nya, ramah lingkungan, dan mendukung teknologi penghematan bahan bakar. Pertamina Fastron telah mendapat approval dari mobil kelas atas seperti Mercedes Benz, BMW, VW dan Porsche. (agus)

Related posts