Wuling Masuk Daftar 10 Merek Terlaris di Indonesia

Wuling dicatat cukup dominan dalam penjualan mobil di Indonesia. "Wuling, saat ini, memiliki lebih dari 29.000 konsumen di seluruh Indonesia serta menempatkan pada posisi 'Top 10 Best Selling Brand' otomotif di Indonesia," kata Wakil Presiden Wuling Motors Cindy Cai di Jakarta, disalin dari laman kantor berita Antara.

Cindy mengatakan produsen mobil asal China itu telah berkomitmen dalam jangka panjang dalam pasar otomotif Indonesia menyusul peresmian pabrik seluas 60 hektar di Cikarang Bekasi, Jawa Barat pada 11 Juli 2017.

Jaringan layanan penjualan dan purnajual Wuling secara nasional telah mencapai 100 cabang. "Tahun ini, Wuling menargetkan memiliki 120 jaringan dealer di seluruh Indonesia," kata Cindy.

"Wuling telah memiliki empat produk yang dipasarkan yakni Confero, Cortez, Formo, dan Almaz. Almaz yang baru dikenalkan pada awal 2019 mendapatkan sambutan yang baik. Almaz di luar ekspektasi kami," kata Cindy.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat Wuling sebagai merek ke-9 terlaris di Indonesia dari sisi penjualan pada Mei 2019. Pada Januari-Mei 2019, Wuling tercatat memasarkan sebanyak 6.341 unit kendaraan. Sedangkan pada 2018, mereka mengirimkan kendaran ke dealer sebanyak 17.002 unit.

"Konfigurasi jok di baris ketiga bisa dilipat 50:50. Kedua jok tersebut juga bisa dilipat serata lantai sehingga penumpang bisa mendapat ruang bagasi lebih luas dan cukup nyaman," kata Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko saat perkenalan Wuling varian baru di Ancol, Jakarta, disalin dari Antara.

Almaz berkapasitas lima penumpang, menurut Danang, sulit untuk mendapatkan tambahan jok menjadi tujuh penumpang karena harus mengubah ruang kabin. "Jok baru itu memodifikasi posisi ban cadangan yang ada pada Almaz lima penumpang. (Ban cadangan) dari kabin dipindah ke kolong mobil," kata Danang.

Danang menjelaskan perbedaan dari sisi eksterior Almaz lima penumpang dengan Almaz tujuh penumpang ada pada bagian belakang. Almaz tujuh penumpang mendapatkan sentuhan lampu belakang yang memanjang.

Teknologi Wind merupakan fitur baru perintah suara (voice command) yang khusus dikembangkan Wuling untuk pasar Indonesia. Fitur ini dirancang hanya bisa diperintah dengan bahasa Indonesia. "Saat ini, Wuling hanya mengembangkan versi bahasa Indonesia. (Fitur) itu akan sangat berguna untuk konsumen Indonesia," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Anggaran Pindah Ibukota Tak Masuk APBN 2020

  NERACA Jakarta -  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pemerintah belum mengandalkan belanja negara dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan…

Sistem Data Kemiskinan Palembang Masuk 10 Inovasi Terbaik Geospasial

Sistem Data Kemiskinan Palembang Masuk 10 Inovasi Terbaik Geospasial   NERACA Palembang - Sistem Informasi Data Kemiskinan Kota Palembang masuk 10…

Indonesia Ikut Pameran Hasil Hutan Bukan Kayu di Malaysia

NERACA Jakarta – Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum ( Tana Bentarum) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mewakili…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Sampai Akhir 2019, Ferrari akan RIlis Tiga Model Baru

Pimpinan Ferrari, Louis Camilleri, mengonfirmasi bahwa masih ada tiga model baru yang akan diluncurkan hingga akhir tahun ini, sebagai bagian…

Diluncurkan, Range Rover Evoque Generasi Kedua

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai agen pemegang merek Jaguar Land Rover (JLR) nd Rover di Indonesia paIndonesia meluncurkan generasi…

Jelang HUT RI, AHM Rilis Scoopy Merah Putih

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Scoopy dengan balutan warna baru merah putih untuk varian stylish, jelang peringatan HUT…