Sompo Indonesia dan Axinan Kerjasama Strategis Perlindungan Ponsel

NERACA

Jakarta - Axinan dan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) mengumumkan kerjasama strategis dalam menyediakan solusi asuransi digital on-demand untuk generasi milenial di Indonesia. Igloo, sebagai aplikasi konsumen pertama di Indonesia yang berfokus pada asuransi, menjadi awal kerjasama Axinan dan Sompo Indonesia.

Dalam sebuah artikel tentang asuransi yang baru-baru ini dirilis oleh CB Insights, Indonesia merupakan pasar asuransi P&C (Property dan Casuality) yang tumbuh tercepat kedua dan pasar yang paling cepat tumbuh untuk asuransi jiwa - menurut laporan Market Outlook dari Munich Re. Artikel yang sama juga mengutip data dari OJK bahwa literasi asuransi di Indonesia turun dari 17,9 persen pada 2013 menjadi 15,8 persen pada 2017.

Eric Nemitz, CEO Sompo Indonesia mengatakan dengan jumlah populasi 264 juta, penetrasi asuransi masyarakat Indonesia secara keseluruhan berada di peringkat terendah dunia dengan persentase kurang dari 2 persen. “Dengan dukungan dari regulator dan partner, Sompo Indonesia melengkapi diri dengan inovasi digital terkini dalam meningkatkan penetrasi asuransi umum. Dengan demikian, kerjasama strategis dengan Axinan, penyedia platform digital, sejalan dengan misi kami dalam menyediakan beragam solusi, memberikan pelayanan terbaik, dan membawakan inovasi terbaru bagi para konsumen. Kami percaya hal ini akan menjadikan kehidupan konsumen kami lebih baik,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (27/6).

Nemitz menambahkan setengah dari populasi Indonesia berusia di bawah 30 tahun, dengan populasi generasi milenial sekitar 79,5 juta sehingga pihaknya melihat Indonesia diproyeksikan menjadi peringkat ketiga kelas menengah terbesar di pasar negara berkembang pada tahun 2050. “Hal ini menunjukkan tren kebutuhan dan kesempatan bagi kami untuk memulai upaya bersama agar dapat memahami generasi muda lebih baik. Kami berharap dengan adanya igloo dapat memberikan inovasi yang baru dan menarik,” katanya.

Founder dan CEO Axinan Wei Zhu mengatakan di Indonesia, 60 persen populasi orang dewasa menggunakan smartphone dengan rata-rata 71 aplikasi di-install per perangkat smartphone, dan 34 aplikasi tersebut digunakan setiap bulannya. “Ini menunjukkan bahwa penetrasi smartphone di Indonesia akan terus tumbuh, dan pada tahun 2020 separuh dari populasi Indonesia diproyeksikan memiliki smartphone. Misi kami selaras dengan Sompo Indonesia, untuk menyediakan platform inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan potensi generasi milenial Indonesia,” tukasnya.

Raunak Mehta, Chief Commercial Officer Axinan mengatakan pihaknya berharap igloo dapat memberikan pengalaman berbelanja yang mudah dan menarik bagi nasabah Sompo Indonesia. Axinan bertujuan untuk melengkapi teknologi infrastruktur asuransi Sompo Indonesia dengan teknologi machine learning dan deep tech terkini. Perlindungan Layar Ponsel yang ditawarkan igloo adalah langkah pertama kami dalam bersama-sama memenuhi kebutuhan milenial di Indonesia. Kami berupaya bersama Sompo Indonesia dalam memberikan solusi inovatif lainnya dalam waktu dekat,” jelasnya.

Berdasarkan studi yang dirilis oleh SquareTrade pada November 2018, lebih dari 50 juta layar smartphone rusak setiap tahunnya. Pemilik smartphone secara tidak sengaja memecahkan lebih dari 50 juta layar ponsel (dua ponsel per detik), dan biaya perbaikan layar mencapai 3,4 miliar dolar AS. Studi ini mengemukakan bahwa 66% pemilik smartphone tidak sengaja merusak ponsel mereka dalam satu tahun terakhir, dengan layar retak sebagai jenis kerusakan yang paling umum terjadi (29%), layar yang tergores (27%), dan baterai yang tidak bekerja (22%) masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga, dengan masalah pada layar dan kecacatan pada eksterior masing-masing 16 persen.

BERITA TERKAIT

Jadi Pesaing Bank, Bunga Fintech Masih Tinggi

    NERACA   Jakarta – Hadirnya perusahaan-perusahaan Financial Technology (Fintech) di industri jasa keuangan cukup diterima oleh masyarakat luas.…

Fintech ALAMI Raih Pendanaan dari 4 Investor Multinasional

    NERACA   Jakarta - Perusahaan fintech peer to peer (P2P) financing syariah ALAMI mengumumkan komitmen pendanaan dengan empat…

Bank Muamalat Salurkan Pembiayaan ke Supplier Barata Indonesia

    NERACA   Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. melakukan kerja sama Supply Chain Financing (SCF) dengan PT…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Jadi Pesaing Bank, Bunga Fintech Masih Tinggi

    NERACA   Jakarta – Hadirnya perusahaan-perusahaan Financial Technology (Fintech) di industri jasa keuangan cukup diterima oleh masyarakat luas.…

Fintech ALAMI Raih Pendanaan dari 4 Investor Multinasional

    NERACA   Jakarta - Perusahaan fintech peer to peer (P2P) financing syariah ALAMI mengumumkan komitmen pendanaan dengan empat…

Bank Muamalat Salurkan Pembiayaan ke Supplier Barata Indonesia

    NERACA   Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. melakukan kerja sama Supply Chain Financing (SCF) dengan PT…