Sompo Indonesia dan Axinan Kerjasama Strategis Perlindungan Ponsel

NERACA

Jakarta - Axinan dan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) mengumumkan kerjasama strategis dalam menyediakan solusi asuransi digital on-demand untuk generasi milenial di Indonesia. Igloo, sebagai aplikasi konsumen pertama di Indonesia yang berfokus pada asuransi, menjadi awal kerjasama Axinan dan Sompo Indonesia.

Dalam sebuah artikel tentang asuransi yang baru-baru ini dirilis oleh CB Insights, Indonesia merupakan pasar asuransi P&C (Property dan Casuality) yang tumbuh tercepat kedua dan pasar yang paling cepat tumbuh untuk asuransi jiwa - menurut laporan Market Outlook dari Munich Re. Artikel yang sama juga mengutip data dari OJK bahwa literasi asuransi di Indonesia turun dari 17,9 persen pada 2013 menjadi 15,8 persen pada 2017.

Eric Nemitz, CEO Sompo Indonesia mengatakan dengan jumlah populasi 264 juta, penetrasi asuransi masyarakat Indonesia secara keseluruhan berada di peringkat terendah dunia dengan persentase kurang dari 2 persen. “Dengan dukungan dari regulator dan partner, Sompo Indonesia melengkapi diri dengan inovasi digital terkini dalam meningkatkan penetrasi asuransi umum. Dengan demikian, kerjasama strategis dengan Axinan, penyedia platform digital, sejalan dengan misi kami dalam menyediakan beragam solusi, memberikan pelayanan terbaik, dan membawakan inovasi terbaru bagi para konsumen. Kami percaya hal ini akan menjadikan kehidupan konsumen kami lebih baik,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (27/6).

Nemitz menambahkan setengah dari populasi Indonesia berusia di bawah 30 tahun, dengan populasi generasi milenial sekitar 79,5 juta sehingga pihaknya melihat Indonesia diproyeksikan menjadi peringkat ketiga kelas menengah terbesar di pasar negara berkembang pada tahun 2050. “Hal ini menunjukkan tren kebutuhan dan kesempatan bagi kami untuk memulai upaya bersama agar dapat memahami generasi muda lebih baik. Kami berharap dengan adanya igloo dapat memberikan inovasi yang baru dan menarik,” katanya.

Founder dan CEO Axinan Wei Zhu mengatakan di Indonesia, 60 persen populasi orang dewasa menggunakan smartphone dengan rata-rata 71 aplikasi di-install per perangkat smartphone, dan 34 aplikasi tersebut digunakan setiap bulannya. “Ini menunjukkan bahwa penetrasi smartphone di Indonesia akan terus tumbuh, dan pada tahun 2020 separuh dari populasi Indonesia diproyeksikan memiliki smartphone. Misi kami selaras dengan Sompo Indonesia, untuk menyediakan platform inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan potensi generasi milenial Indonesia,” tukasnya.

Raunak Mehta, Chief Commercial Officer Axinan mengatakan pihaknya berharap igloo dapat memberikan pengalaman berbelanja yang mudah dan menarik bagi nasabah Sompo Indonesia. Axinan bertujuan untuk melengkapi teknologi infrastruktur asuransi Sompo Indonesia dengan teknologi machine learning dan deep tech terkini. Perlindungan Layar Ponsel yang ditawarkan igloo adalah langkah pertama kami dalam bersama-sama memenuhi kebutuhan milenial di Indonesia. Kami berupaya bersama Sompo Indonesia dalam memberikan solusi inovatif lainnya dalam waktu dekat,” jelasnya.

Berdasarkan studi yang dirilis oleh SquareTrade pada November 2018, lebih dari 50 juta layar smartphone rusak setiap tahunnya. Pemilik smartphone secara tidak sengaja memecahkan lebih dari 50 juta layar ponsel (dua ponsel per detik), dan biaya perbaikan layar mencapai 3,4 miliar dolar AS. Studi ini mengemukakan bahwa 66% pemilik smartphone tidak sengaja merusak ponsel mereka dalam satu tahun terakhir, dengan layar retak sebagai jenis kerusakan yang paling umum terjadi (29%), layar yang tergores (27%), dan baterai yang tidak bekerja (22%) masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga, dengan masalah pada layar dan kecacatan pada eksterior masing-masing 16 persen.

BERITA TERKAIT

Lepas 414 Juta Saham Ke Publik - Telefast Indonesia Bidik Dana IPO Rp 80 Miliar

NERACA Jakarta – Dorong pertumbuhan emiten di pasar modal, PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) bakal membawa anak usahanya PT…

Menkop dan Menpar Membuka Sanur Village Festival 2019

Menkop dan Menpar Membuka Sanur Village Festival 2019   NERACA Denpasar - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga bersama Menteri Pariwisata…

KERJASAMA

CEO Bank Muamalat Achmad K. Permana (kanan) bersama Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi, dan Head of Public…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Asosiasi Fintech Bakal Luncurkan Kode Etik

    NERACA   Jakarta - Tiga asosiasi di industri fintech yakni Asosiasi FinTech Indonesia (AFTECH), bersama dengan Asosiasi Fintech…

Tingkatkan Akses Asuransi Syariah, FWD Life Gandeng K-Link

    NERACA   Jakarta - PT FWD Life Indonesia (FWD Life) menandatangani perjanjian kerja sama dengan K-Link Indonesia (K-Link),…

Berjuang ala CIMB Niaga untuk Melayani Indonesia

    NERACA   Jakarta - Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M Siahaan menegaskan, sejarah adalah bagian…