MICE Bagikan Dividen Rp 10 Per Saham

NERACA

Jakarta – Hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Multi Indocitra Tbk (MICE) memutuskan untuk membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp 10 per saham atau Rp6 miliar untuk tahun buku 2018.

Direktur Multi Indocitra, Hendro Wibowo mengatakan, rapat umum pemegang saham tahunan menyetujui dividen yang dibagikan kepada pemegang saham sebesar Rp6 miliar yang akan dibagikan oada 23 Juni mendatang. “Jumlah dividen ini setara dengan 18,18% dari laba bersih pada 2018, “ujarnya di Jakarta, kemarin.

Sebagai informasi, produsen dan distributor produk kesehatan bayi dan kosmetik mencatatkan laba bersih sepanjang tahun 2018 yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp33 miliar. Perolehan laba tahun lalu itu turun 50,47% dibandingkan dengan 2017 sebesar Rp66,63 miliar.

Hendro mengatakan, perseroan konsisten membagi dividen kepada pemegang saham sebagai tanggung jawab perseroan. Untuk tahun buku 2017, emiten dengan kode saham MICE ini juga membagi dividen dengan nilai yang sama."Kami berusaha untuk win win. Selain untuk ekspansi, juga memberikan return kepada pemegang saham," katanya.

Tercatat di kuartal pertama tahun ini, MICE mencatatkan kenaikan penjualan 21,24% year on year (yoy) menjadi Rp 181,49 miliar dari sebelumnya Rp 149,70 miliar. Akan tetapi, laba bersih perusahaan tercatat menurun 22,06% yoy dari sebelumnya Rp 5,80 miliar menjadi Rp 4,52 miliar.

Sekretaris Perusahaan PT Multi Indocitra Tbk, Ali Arifin pernah bilang, menurunnya laba perusahaan disebabkan oleh beban promosi yang membengkak. Masih sama dengan sebelumnya, sepanjang kuartal I tahun 2019 penjualan masih ditopang oleh produk-produk Pigeon, mencapai 90% dari total penjualan. Diproyeksikan produk-produk Pigeon juga lah yang akan menjadi penopang penjualan MICE ke depannya.

Hingga akhir tahun nanti, Multi Indocitra menargetkan pertumbuhan pendapatan 20% hingga 30% dibandingkan tahun 2018. MICE Berharap target ini akan tercapai. "Semoga Barry M bisa segera didistribusikan sehingga bisa mendorong top line," terang Ali.

Sebagai gambaran, di tahun 2018 yang lalu MICE berencana meluncurkan empat produk, yakni Kaila, Feira White, Lansinoh, dan Barry M. Kaila dan Feira White sudah didistribusikan secara nasional tahun lalu, Barry M baru akan diluncurkan kuartal II. Produk-produk ini diharapkan dapat mendorong penjualan MICE. Sementara itu, dibilang Ali Lansinoh direncanakan akan diluncurkan di tahun 2019 meski belum yakni waktu pastinya.

BERITA TERKAIT

Dinilai Tidak Bersifat Material - Steadfast Tolak Gugatan Pailit Cable Source

NERACA Jakarta – Perusahaan galangan kapal, PT Steadfast Marine Tbk (KPAL) membantah dan menolak seluruh permohonan gugatan pailit yang diajukan…

Sukseskan Target SDGs - BEI Perkuat Kemitraan Antar Perusahaan

NERACA Jakarta - Dalam rangka menyukseskan kemitraan strategis antar perusahaan di Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan terus terbuka…

Kantungi Pinjaman BCA Rp 624 Miliar - Dharma Satya Terus Perluas Pembangunan Pabrik

NERACA Jakarta – Musim kemarau yang berkepanjangan, ditambah kondisi harga komoditas yang masih lesu tidak menyurutkan recana PT Dharma Satya…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Penjualan Mobil Astra International Turun 6,7%

NERACA Jakarta – Bisnis otomotif yang masih lesu masih dirasakan PT Astra International Tbk (ASII). Dimana emiten produsen otomotif ini…

Bidik Pasar Millenials - Topping Offf Emerald Bintaro Tepat Waktu

NERACA Jakarta- Menyusul serah terima kunci apartemen A yang tepat waktu di tahun lalu, PT Jaya Real Property Tbk sebagai…

Laba Bersih Unilever Terkoreksi 24,37%

NERACA Jakarta – Pencapaian kinerja keuangan PT Unilever Indonesia Tbk di kuartal tiga tercatat negatif. Dimana perseroan dalam laporan keuangannya…