MICE Bagikan Dividen Rp 10 Per Saham

NERACA

Jakarta – Hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Multi Indocitra Tbk (MICE) memutuskan untuk membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp 10 per saham atau Rp6 miliar untuk tahun buku 2018.

Direktur Multi Indocitra, Hendro Wibowo mengatakan, rapat umum pemegang saham tahunan menyetujui dividen yang dibagikan kepada pemegang saham sebesar Rp6 miliar yang akan dibagikan oada 23 Juni mendatang. “Jumlah dividen ini setara dengan 18,18% dari laba bersih pada 2018, “ujarnya di Jakarta, kemarin.

Sebagai informasi, produsen dan distributor produk kesehatan bayi dan kosmetik mencatatkan laba bersih sepanjang tahun 2018 yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp33 miliar. Perolehan laba tahun lalu itu turun 50,47% dibandingkan dengan 2017 sebesar Rp66,63 miliar.

Hendro mengatakan, perseroan konsisten membagi dividen kepada pemegang saham sebagai tanggung jawab perseroan. Untuk tahun buku 2017, emiten dengan kode saham MICE ini juga membagi dividen dengan nilai yang sama."Kami berusaha untuk win win. Selain untuk ekspansi, juga memberikan return kepada pemegang saham," katanya.

Tercatat di kuartal pertama tahun ini, MICE mencatatkan kenaikan penjualan 21,24% year on year (yoy) menjadi Rp 181,49 miliar dari sebelumnya Rp 149,70 miliar. Akan tetapi, laba bersih perusahaan tercatat menurun 22,06% yoy dari sebelumnya Rp 5,80 miliar menjadi Rp 4,52 miliar.

Sekretaris Perusahaan PT Multi Indocitra Tbk, Ali Arifin pernah bilang, menurunnya laba perusahaan disebabkan oleh beban promosi yang membengkak. Masih sama dengan sebelumnya, sepanjang kuartal I tahun 2019 penjualan masih ditopang oleh produk-produk Pigeon, mencapai 90% dari total penjualan. Diproyeksikan produk-produk Pigeon juga lah yang akan menjadi penopang penjualan MICE ke depannya.

Hingga akhir tahun nanti, Multi Indocitra menargetkan pertumbuhan pendapatan 20% hingga 30% dibandingkan tahun 2018. MICE Berharap target ini akan tercapai. "Semoga Barry M bisa segera didistribusikan sehingga bisa mendorong top line," terang Ali.

Sebagai gambaran, di tahun 2018 yang lalu MICE berencana meluncurkan empat produk, yakni Kaila, Feira White, Lansinoh, dan Barry M. Kaila dan Feira White sudah didistribusikan secara nasional tahun lalu, Barry M baru akan diluncurkan kuartal II. Produk-produk ini diharapkan dapat mendorong penjualan MICE. Sementara itu, dibilang Ali Lansinoh direncanakan akan diluncurkan di tahun 2019 meski belum yakni waktu pastinya.

BERITA TERKAIT

GrabFood Bagikan Paket Ke 500 Pasukan Oranye - Ikut Rayakan HUT Jakarta

      NERACA   Jakarta - GrabFood ikut merayakan hari ulang tahun DKI Jakarta ke-492 bersama petugas Pemeliharaan Prasana…

Patok Harga Rp 221 Saham - GOLD Raup Rights Issue Rp 212,715 Miliar

NERACA Jakarta - Perusahaan penyedia jasa infrastruktur telekomunikasi, PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) menetapkan harga pelaksanaan penambahan modal dengan…

Budi Starch Bagikan Dividen Rp 22,49 Miliar

NERACA Jakarta - Mengatungi laba bersih tahun lalu tumbuh 17% menjadi Rp48,06 miliar dari tahun sebelumnya Rp41,07 miliar, mendorong PT…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Indonesian Tobacco Patok IPO Rp219 Persaham

NERACA Jakarta - Perusahaan pengolahan tembakau, PT Indonesian Tobacco Tbk menawarkan harga penawaran umum perdana saham (IPO) senilai Rp219 per…

Tridomain Tawarkan Bunga Obligasi 10,75%

PT Tridomain Performance Materials Tbk. (TDPM) menawarkan obligasi II tahun 2019 senilai Rp400 miliar. Berdasarkan prospektus ringkas yang dirilis perseroan di…

Saham LUCK Masuk Dalam Pengawasan BEI

Lantaran telah terjadi peningkatan harga saham di luar kewajaran atau unusual market activity (UMA), kini perdagangan saham PT Sentra Mitra…