All New Ertiga Mobil Terbaik Versi Otomotif Award 2019

Suzuki All New Ertiga meraih penghargaan mobil terbaik atau "Car of The Year" pada ajang Otomotif Award 2019. Kendaraan keluarga andalan dari Suzuki itu juga menyabet penghargaan dalam kategori "The Best Low MPV", sedangkan model lainnya yakni New SX4 S-Cross mendapatkan gelar "The Best Crossover".

"Sebuah kehormatan bagi kami karena All New Ertiga dianugerahi 'Car of The Year 2019'. Terima kasih kepada pelanggan setia yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan untuk Suzuki Indonesia," kata President Director PT Suzuki Indomobil Sales Sales (SIS) Seiji Itayama dalam keterangan tertulisnya, disalin dari Antara.

"Penghargaan ini tidak hanya membuat kami bangga, tetapi juga bukti komitmen Suzuki untuk mempersembahkan Low MPV yang memiliki kapasitas banyak, nyaman, dan value for money untuk masyarakat Indonesia," katanya.

All New Ertiga dan New SX4 S-Cross berhasil meraih penghargaan setelah melewati proses seleksi ketat, meliputi desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga, dan faktor kebaruan.

Selain itu, pihak penyelenggara Otomotif Award 2019 juga mempertimbangkan berbagai aspek, yaitu respons masyarakat, penjualan, engagement dengan konsumen yang meliputi komunitas, serta value for money terbaik untuk konsumen.

All New Ertiga dinilai mampu mengedepankan kemewahan dan kenyamanan, sehingga menjadi daya tarik dari sisi eksterior dan interior. Fitur-fitur seperti ISOFIX, ventilated cup holder, dan kabin yang luas di All New Ertiga juga diklaim mengedepankan kebutuhan konsumen.

All New Ertiga juga dinilai memiliki harga yang kompetitif dan biaya perawatan yang terjangkau. Adapun "The Best Crossover" diberikan kepada New SX4 S-Cross yang meluncur sejak November 2017, yang menawarkan mobil crossover yang stylish, premium dan juga tangguh.

"Kami akan meningkatkan kualitas produk-produk Suzuki menjadi lebih baik lagi. Sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjadi mobil 'Kebanggaan Keluarga' Indonesia,' tutup Itayama.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia mengawali tahun 2019 dengan optimistis berkat kenaikan jumlah penjualan kendaraan roda empat pada tahun 2018 dengan hadirnya model-model baru.

Wholesales (penjualan partai besar pabrik ke diler) Suzuki meningkat 5,7 persen menjadi 118.014 unit di tahun 2018 dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 111.660 unit. Pencapaian itu membuat pangsa pasar wholesales Suzuki menjadi 10,25 persen.

BERITA TERKAIT

AKIBAT AKSI DEMO 22 MEI 2019 - Aprindo: Pengusaha Mal Rugi Rp1,5 Triliun

Jakarta-Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengungkapkan, kerugian pusat perbelanjaan atau mal di kawasan Jakarta yang menutup kegiatan operasionalnya karena demo…

MK Dahulukan Perkara Sengketa Hasil Pilpres 2019

MK Dahulukan Perkara Sengketa Hasil Pilpres 2019 NERACA Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) melalui juru bicaranya Fajar Laksono menyatakan pihaknya…

Jelang Lebaran 2019 - Pertumbuhan Penumpang Pesawat Turun Dua Kali Lipat

NERACA Jakarta – Pertumbuhan penumpang pesawat penerbangan domestik turun hampir dua kali lipat pada Lebaran 2019, kata Direktur Jenderal Perhubungan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

BMW Rilis Seri 8 Coupe Dalam Bentuk Dua Versi

BMW Indonesia meluncurkan mobil sport Seri 8 Coupe terbaru dalam bentuk dua versi yang dijual dengan harga Rp3,4 miliar untuk…

Mazda Perkenalkan CX-3 GT Sport Nav Plus untuk Inggris

Mazda memperkenalkan mobil CX-3 edisi terbatas dengan mesin 2.0 liter yang hanya diproduksi 500 unit untuk pasar Inggris. Eksekutif Mazda…

Renault Kenalkan Tiga Purwarupa Mobil Listrik

Grup otomotif Prancis, Renault, memperkenalkan tiga prototipe (purwarupa) mobil listrik yang digadang-gadang menjadi solusi mobilitas di masa depan. Mobil pertama…