Generasi Terbaru Yamaha R25 Hadir Dengan Sistem ABS

Yamaha Indonesia memperkenalkan varian ABS (Anti-lock Braking System) pada produk terbaru R25 untuk memperkaya pilihan bagi calon konsumen pecinta motorsport di Tanah Air.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Yordan Satriadi, mengatakan Yamaha R25 menjadi opsi tambahan atas dua varian terdahulu yakni R25 Standard dan R25 Movistar Livery.

“Yamaha kembali menjawab kebutuhan para pecinta motorsport di Indonesia dengan menghadirkan tambahan fitur terbaik berupa teknologi ABS pada R25 baru yang tidak hanya mengoptimalkan sistem pengereman pada motor, namun turut menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” kata Yordan Satriadi, disalin dari Antara.

Penambahan fitur terbaik pada R25 generasi terbaru ini guna untuk memberikan pengalaman pada saat berkendara bagi konsumen. Penggunaan teknologi ABS ini sendiri untuk meminimalisir terjadinya kondisi ban selip atau terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak.

Pesaing Honda CBR 250RR dan Kawasaki Ninja 250 itu, semakin lengkap dengan hadirnya fitur lain seperti suspensi Up Side Down yang tidak hanya mampu membuat pengendara mendapatkan handling terbaik saat berkendara namun turut membuat tampilan motor menjadi terlihat lebih gagah.

Dengan kombinasi pas dari ukuran ban bagian depan (110/70-17) serta belakang (140/70-17), serta hadirnya velg tapak lebar berbahan alumunium alloy, membuat motor ini semakin stabil saat menikung.

Pada bagian lampu depan dan juga belakang Yamaha R25 generasi terbaru sudah tersemat teknologi LED yang menjadikan sistem pencahyaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama.

Hazard lamp yang kini telah menempel pada R25 generasi terbaru ini berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Pengaplikasian tombol starter 3 in 1 yang terdiri dari cut off/ on dan starter engine dihadirkan untuk mempertegas kesan “Big Bike” pada motor. R25 varian ABS sudah mulai di distribusikan ke jaringan dealer R-Shop Yamaha yang ada di Indonesia dan dipasarkan dengan harga Rp64,6 juta berstatus on the road DKI Jakarta.

Sebelumnya, sepeda motor sport R25 dan R3 dirilis secara global di Indonesia, yang diklaim memiliki "lari" lebih kencang dari seri sebelumnya berkat penerapan desain aerodinamis terbaru.

Michiharu Hasegawa, Project Leader Yamaha Motor Co, Ltd, mengatakan R25 dapat melaju lebih kencang 8 kilometer per jam pada kecepatan puncak (top speed) dari model sebelumnya, berkat penggunaan sirip-sirip tambahan yang menambah aerodinamis pada motor itu. "Model ini memiliki kecepatan lebih cepat 8kilometer per jam dari model sebelumnya," kata Michiharu Hasegawa. Hasegawa mengatakan secara garis besar, desain Yamaha R25 terinspirasi dari model legendaris Yamaha YZR-M1.

BERITA TERKAIT

LG Perkenalkan Monitor dengan Kecepatan 1 Milisecond

    NERACA   Jakarta - LG Electronics (LG) menyatakan kesiapannya untuk segera memasarkan dua monitor gaming terbarunya. Hadir dengan…

Kasus SAT Tidak Bisa Dikaitkan dengan SN

Kasus SAT Tidak Bisa Dikaitkan dengan SN NERACA Jakarta - Kasus Syafruddin Arsyad Temenggung (SAT) sangat berlainan dan tidak bisa…

KPK Tidak Konsisten dengan Temuan Hasil Audit BPK

Oleh: Maqdir Ismail, Advokat di Jakarta Dalam simpulan “Laporan Hasil Pemeriksaan Investigatif Dalam Rangka Penghitungan Kerugian Negara Atas Dugaan Tindak…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

BMW Rilis Seri 8 Coupe Dalam Bentuk Dua Versi

BMW Indonesia meluncurkan mobil sport Seri 8 Coupe terbaru dalam bentuk dua versi yang dijual dengan harga Rp3,4 miliar untuk…

Mazda Perkenalkan CX-3 GT Sport Nav Plus untuk Inggris

Mazda memperkenalkan mobil CX-3 edisi terbatas dengan mesin 2.0 liter yang hanya diproduksi 500 unit untuk pasar Inggris. Eksekutif Mazda…

Renault Kenalkan Tiga Purwarupa Mobil Listrik

Grup otomotif Prancis, Renault, memperkenalkan tiga prototipe (purwarupa) mobil listrik yang digadang-gadang menjadi solusi mobilitas di masa depan. Mobil pertama…