Tips Bikin HP Android Jadi Lebih Canggih

Ada beberapa setting tersembunyi yang bisa kamu gunakan untuk membuat handphone Android menjadi lebih canggih. Meski sederhana, beberapa setting tersembunyi ini memiliki fungsi yang dapat memaksimalkan penggunaan handphone. Apa sajakah itu? Berikut adalah 5 setting tersembunyi di Android yang bikin handphone kamu jadi super canggih!

1. Mengganti wallpaper untuk menghemat baterai

Banyaknya aplikasi yang aktif di handphone, seringkali membuat daya baterai menjadi boros dan cepat habis. Walaupun handphone-mu sudah dilengkapi dengan fitur battery saving atau power saving, ternyata masih ada beberapa rahasia cara menghemat baterai yang unik.

Salah satunya yaitu dengan cara mengganti wallpaper atau gambar latar di perangkat handphone Androidmu. Gambar wallpaper berwarna hitam putih atau warna-warna gelap ternyata ampuh menekan kerja baterai.

2. Kode rahasia untuk fitur tersembunyi

Yang satu merupakan fitur yang cukup unik. Dengan kode-kode di bawah ini, kamu akan bisa mengakses sesuatu yang tidak biasa di handphone Androidmu. Cukup masuk ke menu panggilan dan masukkan kode-kode di bawah ini, kemudian coba call.

*##7780## untuk me-reset handphone ke awal. ##273283255663282##* untuk melakukan backup semua data di handphone. ##4636## untuk menampilkan informasi mengenai penggunaan baterai, data, serta statistiknya. ##34971539## untuk menampilkan informasi mengenai kamera handphone-mu. ##1472365## untuk mengetes GPS pada handphone.

Bagaimana? Canggih sekali bukan?

3. Tekan tombol home untuk cari tahu apapun dengan cepat

Sebagian besar handphone Android memiliki fitur Google Assistant. Saat kamu sedang chatting, browsing, atau ada sesuatu yang tidak kamu mengerti, kamu tinggal tekan saja tombol Home yang agak lama, dan kamu pun akan dengan mudah menemukan lokasi, menerjemahkan bahasa asing, membaca berita dengan suara dan tentu saja katakan OK Google, untuk menggunakan perintah suara. Kamu bisa memanfaatkan fitur Google Assistant ini untuk memaksimalkan penggunaan handphone Android kamu.

4. Mencari handhone yang hilang dengan mudah

Pencarian handphone hilang akan menjadi lebih mudah dengan fitur yang satu ini. Bahkan ketika handphone kamu dalam keadaan silent sekalipun, tetap bisa kamu bunyikan dari kejauhan.

Sebagian besar handphone yang sudah mempunyai aplikasi “Find My Phone”, dapat diakses melalui browser di komputer. Kemudian lakukan sign in dengan ID Google. Pastikan juga ID-nya sama dengan yang kamu gunakan di handphone kamu.

Setelah melakukan sign in, kamu akan mendapatkan akses untuk mengontrol mode silent, vibrate, atau ring, dan disertai dengan lokasi handphone-mu. Selanjutnya setelah memilih mode bunyi atau ring, kamu tinggal menelepon ke nomor HP dan menemukan handphone kesayanganmu.

5. Memindai dokumen hingga menjadi kompas dan barometer

Caranya, kamu cukup memasang aplikasi seperti CamScanner atau Evernote untuk mengubah handphone-mu menjadi pemindai.

Untuk memanfaatkan handphone sebagai kompas, kamu cukup memasang aplikasi seperti Smart Compass atau AndroiTS Compass Free. Sementara untuk mengubahnya menjadi barometer, kamu bisa menggunakan aplikasi Barometer Altimeter DashClock untuk pengaplikasiannya. Sangat canggih bukan?

BERITA TERKAIT

Pemerintah Harusnya Turun Tangan Bikin Bank Syariah

  NERACA   Jakarta – Indonesia yang merupakan penduduk muslim terbesar di dunia mestinya menjadi kiblat ekonomi syariah dunia. Nyatanya…

Wakil Ketua MPR RI - Pemilu Ajang Kompetisi Hadirkan Indonesia Lebih Baik

Hidayat Nur Wahid Wakil Ketua MPR RI Pemilu Ajang Kompetisi Hadirkan Indonesia Lebih Baik Surabaya - Wakil Ketua MPR RI…

ARUS INVESTASI LANGSUNG LEBIH KECIL DARI NEGARA TETANGGA - Ekonom Bantah Indonesia Dikuasai Asing

Jakarta- Ekonom UI Faisal Basri membantah opini yang berkembang di masyarakat soal perekonomian Indonesia yang sudah dikuasai pihak asing. Menurut…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

HTSnet Sediakan layanan Internet Murah Untuk UKM

PT Hawk Teknologi Solusi (HTSnet)  menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu…

Software Bajakan Disebut Sulit Dibrantas di Indonesia

Maraknya penggunaan software tidak berlisensi atau bajakan untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan sudah semakin meresahkan. Berdasarkan data dari BSA I…

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…