MBC 2012 Dimulai dari Medan

Rangkaian acara MBC 2012 di sejumlah kota besar di Indonesia diawali dari Kota Medan. Sejumlah acara pendukung telah disiapkan panitia Mega Bazaar Computer (MBC) 2012 yang digelar di Medan International Convention Center (MICC) Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, di Jalan Kapt. Maulana Lubis No. 7 Medan hingga 26 Februari mendatang.

Acara pendukung dimaksudkan sebagai hiburan dan menarik warga Kota Medan dan sekitarnya. Di antaranya acara interaktif seperti talk show dengan topik Internet Sehat, Kupas Tuntas Social Media, Social business, Aplikasi untuk Tablet, Mengelola Komunitas, Business Online, Games Online, Youth & Digital, dan Fotografi.

Program lainnya antara lain HOT Sales, SERBU (Serba Rp 10,000), Console-Online Game-Arcade Competition, Cosplay Competition & Photo Contest, Fashion on Stage, Solo Drum-Bass-Guitar Competition, Community Gathering(Blogger, Kaskus, Komunitas Medan Berkebun, Fotografi, dan Bike to Work), serta doorprize berupa 1 unit sepeda motor.

Ada juga ajang “Social Media & Creativity Festival” yang mempertemukan provider/pengelola social media maupun social business dan komunitas untuk mengupas lebih dalam manfaat social media bagi semua pihak. Pengunjung bisa mengikuti acara Konsultasi Social Media, Digital Art, Kid’s Activation, Cerita Anak, Bike to Work, Digital Movies, Music Recording, Presentation, Live Performance, serta Woman’s Program. Untuk meramaikan para pengguna social media, MBC Medan juga membuat kuis yang digelar setiap hari melalui akun Twitter dan Facebook.

Setelah dari Medan, MBC akan digelar secara serentak di lima kota lainnya, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang dan Makassar mulai 29 Februari – 4 Maret 2012, sedang di Semarang akan berlangsung pada 2-6 Maret 2012, dan digelar pada 3-7 Maret 2012, MBC 2012 di Yogyakarta akan menjadi penutup rangkaian pameran MBC pada tahun ini.

Sri Vista Limbong, IT Division Manager Dyandra Promosindo, mengatakan, antusiasme masyarakat mengunjungi pameran teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia tiap tahunnya semakin membesar. Hal ini disebabkan pula dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin terikat dengan teknologi.

“Oleh karena itu, pada pameran-pameran TI yang kami selenggarakan, masyarakat menggunakan ajang tersebut untuk membeli produk teranyar dengan harga murah serta promosi yang menarik,” ujar Vista.

Pameran MBC Medan dilangsungkan selama lima hari hingga 26 Februari 2012 di di areal seluas 4.000 m2, di Medan International Convention Center (MICC) Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention.

Pameran ini memamerkan berbagai kecanggihan aksesori komputer, gadget teknologi, alat elektronik, dan produk telepon selular terbaru. Ada lebih dari 14 merek dari 54 produsen teknologi informasi terkemuka di Tanah Air ikut serta dalam pameran kali ini.

Related posts