Laguna Cipta Tunjuk Komisaris Baru Asal Pertamina

Hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Laguna Cipta Griya Tbk (LCGP) menyetujui penunjukan Efendi Situmorang, mantan Komisaris di PT Pertamina EP sebagai komisaris baru di perseroan. “Yang diangkat hari ini komisaris berpengalaman bidang oil and gas, dulu pernah di Pertamina. Itu bukti kami serius masuk ke bidang ini,” kata Denny Boestami, Direktur Laguna di Jakarta, Rabu (7/3).

Dia menuturkan, penunjukan Efendi sebagai Komisaris merupakan langkah awal perseroan untuk beralih bidang usaha, dari sektor properti ke migas. Sesuai persetujuan pemegang saham dalam rapat tersebut pula, Denny Boestami ditunjuk sebagai Direktur menggantikan Komarudin yang telah habis masa jabatannya. “Seluruh usulan dalam rapat telah memperoleh persetujuan dari pemegang saham,” tambahnya.

Laguna Cipta berencana beralih usaha ke bidang migas. Saat ini, perseroan tengah mengkaji rencana untuk melakukan pengambilalihan satu blok migas yang telah berproduksi di Sumatera Utara.

Perseroan masih menunggu kajian dari penilai independen dalam rencana pengambilalihan blok migas tersebut. Untuk pendanaan akuisisi, perseroan berencana melakukan penerbitan saham baru melalui Penawaran Umum Terbatas. (bani)

Related posts