CSAP Buka Mitra10 Ke-29 di Bitung, Banten - Pacu Pertumbuhan Ritel Modern

NERACA

Jakarta –Di bulan terakhir tahun 2018 ini, ekspansi bisnis PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) makin angresif. Perusahaan distribusi terbesar & terkemuka bahan bangunan, kimia dan Consumer Goods/FMCG, dan pemilik jaringan toko ritel moderen Mitra10 & Atria kembali membuka Mitra10 ke-29 di Bitung, Banten. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Toko Mitra10 ke-29 di Bitung, Banten ini menempati lahan seluas 6,600m2 dan selling area seluas 3,100m2, gudang toko seluas 3,200 dengan menjual sekitar 35.000 stock keeping unit (SKU)/ items barang mulai dari aneka keramik, cat, atap hingga home appliances dan peralatan pertukangan. Mitra10 dibawah PT. Catur Mitra Sejati Sentosa merupakan anak perusahaan yang mayoritas dimiliki oleh CSAP.

Sampai dengan tahun 2021 ditargetkan jumlah toko Mitra10 akan mencapai 50 toko. Lokasi toko akan dikonsentrasikan di Jabotabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi. Pemilihan gerai superstore Mitra10 tidak lepas dari pertumbuhan komplek residensial disekitar lokasi yang menjadi target utama Mitra10. Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Mitra10 juga menyiapkan layanan antar barang gratis dalam radius tertentu dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Kemudian untuk meningkatkan pembelian, Mitra10 menawarkan beragam promo menarik seperti potongan harga khusus selama periode pembukaan, harga khusus pemilik kartu anggota Mitra10, tambahan diskon dari kartu kredit BNI serta harga spesial untuk pembelian dalam jumlah tertentu. Sebagai informasi, Mitra10 mengusung konsep ritel modern, one stop shopping yang didukung oleh suasana berbelanja yang nyaman, aman dengan pilihan barang yang lengkap dan harga yang terjamin (price integrity). Pilihan item barang khusus di Mitra10 Karawang mencapai 20.000 SKU dimana hampir 80% merupakan produk lokal sehingga turut memajukan industri tanah air.

Sebagai informasi, tahun ini perseroan menargetkan segmen ritel modern tumbuh 15% untuk menopang target pendapatan konsolidasi yang ditargetkan sebesar Rp11 triliun pada 2018. Strategi yang agresif disegmen ritel tersebut tidak lepas dari rencana besar perseroan untuk memiliki 50 jaringan ritel modern Mitra10 pada tahun 2021 mendatang. Pada tahun 2018, CSAP telah membuka toko Mitra10 type superstore yang ke-27 di Pesanggrahan, Jakarta Barat dan ke-28 di Karawang dan ke-29 Cikupa. Dengan demikian, sepanjang 2018 perseroan membuka 3 gerai baru Mitra10.

BERITA TERKAIT

Pemprov Banten Lanjutkan Program Revitalisasi Banten Lama

Pemprov Banten Lanjutkan Program Revitalisasi Banten Lama NERACA Serang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten pada 2019 kembali melanjutkan program revitalisasi…

Pertumbuhan Lambat Perbankan Syariah Di Kalbar

  NERACA Pontianak – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Barat, Mochamad Riezky F Purnomo, mengatakan pertumbuhan perbankan syariah…

Kejar Pertumbuhan Target Emiten - BEI Bidik Debitur Bank Besar Untuk IPO

NERACA Jakarta – Dikejar target emiten tahun ini oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebanyak 100 emiten, mendorong PT Bursa Efek…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Tiga Anak Usaha BUMN Bakal IPO di 2019

Menyadari masih sedikitnya perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang go public atau tercatat di pasar modal, mendorong Kementerian Badan…

Impack Pratama Beri Pinjaman Anak Usaha

Dukung pengembangan bisnis anak usaha, PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) melakukan perjanjian hutang piutang dengan anak usahanya PT Impack…

Layani Pasien BPJS Kesehatan - Siloam Tambah Tujuh Rumah Sakit Baru

NERACA Jakarta – Tidak hanya sekedar mencari bisnis semata di industri health care, PT Siloam International Hospital Tbk (SILO) terus…