Asyiknya Kompetisi Game di MBC dan IGF 2012

Neraca. Tak hanya mengusung gadget-gadget terbaru dan canggih saja, demi memanjakan pengunjungnya, Mega Bazaar Computer (MBC) Jakarta 2012 dilengkapi dengan pergelaran Indonesia Games Festival dan Pameran fotografi FOCUS. Sejumlah kompetisi games online paling seru untuk para pecinta game di tanah air digelar di ajang Indonesia Games Festival (IGF) menjadikan momen ini sayang untuk dilewatkan.

Beberapa kompetisi yang menyedot perhatian gamers di antaranya adalah PS3 Tournament, Pump It Up Tournament, dan section Hot Game akan menghadirkan Winning Eleven dan Tekken Hybrid dalam platform console PS3. Selain itu, ada pula game Gears of War (Flag Capture), Dance Central, bahkan DotA bagi para para penggilanya. Tingginya antusiasme para pecinta games menjadikan arena IGF selalu dipadati.

Sejumlah 200 unit komputer yang dipasang di area Plenary Hall pun ramai digunakan untuk berkompetisi. Dengan berbagai promo yang digelar besar-besaran dan serentak oleh para exhibitor, para pengunjung mempunyai banyak pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Apalagi selama pameran ini berbagai vendor menyediakan juga pilihan pembayaran secara kredit demi kemudahan pengunjung memiliki produk dan gadget idamannya.

Selama dua hari perhelatan MBC 2012 ini, tercatat sejumlah 45.034 pengunjung meramaikan penyelenggaraan ini. Angka ini diperkirakan akan meningkat secara signifikan di akhir pekan ini, dimana berbagai promo dan acara menarik akan digelar untuk memberikan pengalaman berbelanja sekaligus wawasan teknologi, fotografi, maupun hiburan game. Salah satu acara spesial bagi penggemar tokoh-tokoh anime adalah festival cosplay. Festival ini memeriahkan suasana Plenary Hall yang dipenuhi fantasi tokoh anime maupun game.

“Seru. Kapan lagi gue bisa lihat cosplay yang keren sekaligus bisa cobain game-game baru ini,” ujar Dika, seorang mahasiswa dari Bogor. Dika mengaku menggilai game PC dan punya rencana berbelanja LCD monitor baru untuk memuaskan hobinya ini. Amelia, seorang mahasiswa fakultas ekonomi, juga terlihat menikmati game DotA.

“Hari ini libur kuliah jadi bisa langsung ke sini. Tadi habis belanja, sekarang hitung-hitung melemaskan otot jari di sini dengan main game,” kata Amelia sambil tertawa. (agus/dbs)

Related posts