Perlunya Membangun Brand Image Secara Digital - Indonesia Digital Popular Brand Award

 

 

NERACA

 

Jakarta - Membangun brand secara digital di tengah transformasi bisnis menjadi hal penting bagi pelaku brand di Indonesia. Terlebih, persaingan bisnis yang ketat “memaksa” brand untuk adaptasi terhadap perubahan perilaku konsumen yang semakin mudah untuk mendapatkan informasi melalui sarana internet.

Melihat hal tersebut, TRAS N CO Indonesia menggagas Indonesia Digital Popular Brand Award, sebagai barometer utama dalam pengukuran popularitas dan keterpilihan sebuah brand di dunia digital. Digital Popular Brand Award hasil kerjasama TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus Digimarketing Consultant dan Media Infobrand.id.

Event yang telah 12 (dua belas) kali terselenggara ini mengukuhkan 23 (dua puluh tiga) brand sebagai penerima penghargaan bergengsi ini. Award ceremony-nya sendiri berlangsung di Ballroom Shangri-La Hotel, Jakarta (2/11). Menurut Tri Raharjo, penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 sekaligus Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, sejak untuk pertama kalinya Digital Popular Brand Index dirilis tahun 2015 silam, tranformasi digital perusahaan-perusahaan dirasa semakin bertumbuh.

“Kesadaran untuk bertransformasi secara digital semakin massif dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Mereka sudah menyadari, bahwa untuk bisa tetap kompetitif mau tidak mau harus cepat beradaptasi dengan perubahan. Organisasi yang lambat mengantisipasi hal tersebut, kami yakini akan tertinggal dari kompetitornya,” ungkap Tri Raharjo yang juga pakar digital brand.

Meski demikian, imbuh Tri Raharjo, tranformasi digital tersebut juga perlu dukungan penuh dari CEO ataupun pemangku kebijakan di perusahaan. Ia mengingatkan, pentingnya dilakukan segera. “Karena secara cepat kita dipaksa merubah cara kita berperilaku dan berpikir. Dan itu semua wajib kita yang lebih dulu lakukan, bukan menunggu need dari konsumen,” ulasnya.

 

BERITA TERKAIT

Bantu Ciptakan Masyarakat Unggul - Kemendes PDTT Beri Bantuan 10 Perpustakaan Desa di Lombok

Sebanyak 10 perpustakaan desa dan 5 taman baca masyarakat di Kabupaten Lombok Utara (KLU) menerima bantuan buku bermutu dari Perpustakaan…

Tarik Investasi Butuh Kolaborasi Antardaerah

    NERACA Solo – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebutkan bahwa upaya menarik masuknya investasi membutuhkan kolaborasi antardaerah…

Rumah Dinas Menteri di IKN Dipastikan Rampung Juli

  NERACA Kaltim – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyampaikan progres pengerjaan rumah dinas 36 menteri Indonesia…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Bantu Ciptakan Masyarakat Unggul - Kemendes PDTT Beri Bantuan 10 Perpustakaan Desa di Lombok

Sebanyak 10 perpustakaan desa dan 5 taman baca masyarakat di Kabupaten Lombok Utara (KLU) menerima bantuan buku bermutu dari Perpustakaan…

Tarik Investasi Butuh Kolaborasi Antardaerah

    NERACA Solo – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebutkan bahwa upaya menarik masuknya investasi membutuhkan kolaborasi antardaerah…

Rumah Dinas Menteri di IKN Dipastikan Rampung Juli

  NERACA Kaltim – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyampaikan progres pengerjaan rumah dinas 36 menteri Indonesia…