Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Layanan Purna Jual

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia meraih peringkat tertinggi dalam studi Indonesia Mass Market Customer Service Index (CSI) 2018 yang dirilis oleh J.D Power.

Penghargaan diserahkan oleh Regional Director Automotive Practice J.D Power Kaustav Roy kepada Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura di Kantor MMKSI Pulomas, Jakarta Timur, disalin dari Antara.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh konsumen dan memotivasi kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam produk dan layanan Mitsubishi untuk konsumen di Indonesia," ucap Naoya.

MMKSI memperoleh capaian tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh J.D Power terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian pada periode Maret 2015 hingga Juli 2017, dan melakukan servis kendaraan di diler pada periode Maret 2017 hingga Juli 2018.

Dari survei tersebut, Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 817 poin, tertinggi di antara brand otomotif lainnya. Ini merupakan kali keempat Mitsubishi meraih peringkat tertinggi CSI. Sebelumnya, jenama asal Jepang itu telah mendapatkan prestasi serupa pada 2011, 2012 dan 2014.

Hasil survei juga mengungkapkan bahwa terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di diler, yaitu kualitas servis, inisiasi servis, pengambilan kendaraan yang telah diservis, servis advisor dan fasilitas servis.

Atas capaian tersebut, PT MMKSI akan terus berupaya memberikan pengalaman terbaik kepada setiap konsumen dalam proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi, mulai dari penjualan, servis dan suku cadang. "(Hal itu) akan berujung pada kepercayaan dan loyalitas terhadap brand Mitsubishi Motors secara keseluruhan," ucap Naoya.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors berencana meningkatkan kapasitas produksi tahunan dari fasilitas produksi di Bekasi untuk merespons permintaan atas small MPV Xpander di pasar lokal maupun ekspor.

Saat ini, kapasitas produksi maksimum tahunan mencapai 160.000 unit dan akan ditingkatkan jadi 220.000 unit pada tahun fiskal 2020. "Karena respons terhadap Xpander sangat bagus di Indonesia dan mulai diekspor ke negara Asia lain yang minta suplai lebih banyak, maka kami meningkatkan kapasitas produksi," kata Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko.

BERITA TERKAIT

Beragam Solusi Keuangan di GIIAS - Astra Berikan Nilai Tambah dari Sekedar Jual Mobil

Lesunya bisnis pasar otomotif dalam negeri tidak mengurangi minat masyarakat Indonesia untuk hadir di pameran tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto…

Palembang Optimistis Raih Kembali Predikat Kota Sehat

Palembang Optimistis Raih Kembali Predikat Kota Sehat   NERACA Palembang - Pemerintah Kota Palembang optimistis meraih kembali predikat kota sehat pada…

Waskita Karya Raih Kontrak Baru Rp 419 Miliar

Di semester kedua tahun ini, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mengantungi kontrak baru sekitar Rp 419 miliar untuk revitalisasi…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Sampai Akhir 2019, Ferrari akan RIlis Tiga Model Baru

Pimpinan Ferrari, Louis Camilleri, mengonfirmasi bahwa masih ada tiga model baru yang akan diluncurkan hingga akhir tahun ini, sebagai bagian…

Diluncurkan, Range Rover Evoque Generasi Kedua

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai agen pemegang merek Jaguar Land Rover (JLR) nd Rover di Indonesia paIndonesia meluncurkan generasi…

Jelang HUT RI, AHM Rilis Scoopy Merah Putih

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Scoopy dengan balutan warna baru merah putih untuk varian stylish, jelang peringatan HUT…