Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Layanan Purna Jual

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia meraih peringkat tertinggi dalam studi Indonesia Mass Market Customer Service Index (CSI) 2018 yang dirilis oleh J.D Power.

Penghargaan diserahkan oleh Regional Director Automotive Practice J.D Power Kaustav Roy kepada Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura di Kantor MMKSI Pulomas, Jakarta Timur, disalin dari Antara.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh konsumen dan memotivasi kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam produk dan layanan Mitsubishi untuk konsumen di Indonesia," ucap Naoya.

MMKSI memperoleh capaian tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh J.D Power terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian pada periode Maret 2015 hingga Juli 2017, dan melakukan servis kendaraan di diler pada periode Maret 2017 hingga Juli 2018.

Dari survei tersebut, Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 817 poin, tertinggi di antara brand otomotif lainnya. Ini merupakan kali keempat Mitsubishi meraih peringkat tertinggi CSI. Sebelumnya, jenama asal Jepang itu telah mendapatkan prestasi serupa pada 2011, 2012 dan 2014.

Hasil survei juga mengungkapkan bahwa terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di diler, yaitu kualitas servis, inisiasi servis, pengambilan kendaraan yang telah diservis, servis advisor dan fasilitas servis.

Atas capaian tersebut, PT MMKSI akan terus berupaya memberikan pengalaman terbaik kepada setiap konsumen dalam proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi, mulai dari penjualan, servis dan suku cadang. "(Hal itu) akan berujung pada kepercayaan dan loyalitas terhadap brand Mitsubishi Motors secara keseluruhan," ucap Naoya.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors berencana meningkatkan kapasitas produksi tahunan dari fasilitas produksi di Bekasi untuk merespons permintaan atas small MPV Xpander di pasar lokal maupun ekspor.

Saat ini, kapasitas produksi maksimum tahunan mencapai 160.000 unit dan akan ditingkatkan jadi 220.000 unit pada tahun fiskal 2020. "Karena respons terhadap Xpander sangat bagus di Indonesia dan mulai diekspor ke negara Asia lain yang minta suplai lebih banyak, maka kami meningkatkan kapasitas produksi," kata Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko.

BERITA TERKAIT

Tak Hanya Make Up Artis, HelloBeauty Hadirkan Beragam Layanan Kecantikan

Tak Hanya Make Up Artis, HelloBeauty Hadirkan Beragam Layanan Kecantikan NERACA Jakarta - Tampil cantik bak artis idola tentunya menjadi…

Lagi, Aperni Jual Kapal Tidak Produkif

Dinilai sudah tidak lagi produktif, PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk (APOL) resmi mendivestasi aset perusahaan berupa kapal, yaitu kapal…

Dorong Bisnis Lebih Agresif - Bukalapak Raih Kucuran Dana dari Mirae Asset

NERACA Jakarta –Pesatnya pertumbuhan bisnis e-commerce Bukalapak, mendorong beberapa perusahaan besar lainnya untuk ikut serta memberikan suntikan modal. Apalagi, Bukalapak…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Hadir Dalam Tiga Tipe, All New Camry Lebih Mewah dan Agresif

PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka tahun 2019 dengan menghadirkan All New Camry yang diklaim memiliki tampilan lebih mewah dan…

Pabrikan Volkswagen Cetak Rekor Penjualan di 2018

Volkswagen mencetak rekor pada 2018 dengan menjual 6,24 juta kendaraan bermerek VW, terlepas dari masalah pengiriman yang disebabkan oleh aturan…

Ford Rencanakan Teknologi Nirkabel Baru Untuk Mobil

Ford Motor Co mengatakan pada Senin (7/1) bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan teknologi nirkabel untuk model kendaraan baru di Amerika…