Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Layanan Purna Jual

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia meraih peringkat tertinggi dalam studi Indonesia Mass Market Customer Service Index (CSI) 2018 yang dirilis oleh J.D Power.

Penghargaan diserahkan oleh Regional Director Automotive Practice J.D Power Kaustav Roy kepada Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura di Kantor MMKSI Pulomas, Jakarta Timur, disalin dari Antara.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh konsumen dan memotivasi kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam produk dan layanan Mitsubishi untuk konsumen di Indonesia," ucap Naoya.

MMKSI memperoleh capaian tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh J.D Power terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian pada periode Maret 2015 hingga Juli 2017, dan melakukan servis kendaraan di diler pada periode Maret 2017 hingga Juli 2018.

Dari survei tersebut, Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 817 poin, tertinggi di antara brand otomotif lainnya. Ini merupakan kali keempat Mitsubishi meraih peringkat tertinggi CSI. Sebelumnya, jenama asal Jepang itu telah mendapatkan prestasi serupa pada 2011, 2012 dan 2014.

Hasil survei juga mengungkapkan bahwa terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di diler, yaitu kualitas servis, inisiasi servis, pengambilan kendaraan yang telah diservis, servis advisor dan fasilitas servis.

Atas capaian tersebut, PT MMKSI akan terus berupaya memberikan pengalaman terbaik kepada setiap konsumen dalam proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi, mulai dari penjualan, servis dan suku cadang. "(Hal itu) akan berujung pada kepercayaan dan loyalitas terhadap brand Mitsubishi Motors secara keseluruhan," ucap Naoya.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors berencana meningkatkan kapasitas produksi tahunan dari fasilitas produksi di Bekasi untuk merespons permintaan atas small MPV Xpander di pasar lokal maupun ekspor.

Saat ini, kapasitas produksi maksimum tahunan mencapai 160.000 unit dan akan ditingkatkan jadi 220.000 unit pada tahun fiskal 2020. "Karena respons terhadap Xpander sangat bagus di Indonesia dan mulai diekspor ke negara Asia lain yang minta suplai lebih banyak, maka kami meningkatkan kapasitas produksi," kata Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko.

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…