free hit counter

Nikmatnya Peluang Usaha Kumis Lele "Bu Ollya"

Senin, 05/03/2012

Depok - Apa yang biasa Anda olah untuk jenis ikan yang memiliki kumis panjang atau biasa kita sebut dengan ikan lele? Bisa jadi, Anda akan menjawab dengan jawaban pecel lele, pepes lele, pecak lele atau lainnya. Namun tidak untuk usaha kreatif Ibu Een Kurniasih yang sehari-harinya dipanggil Bu Ollya.

Ia dan kelompok wanita di RW 19 Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok  mengolah Kumis ikan lele menjadi “Abon”. Sehingga racikan olahannya memiliki kenikmatan rasa dan tahan lama.

Berdiri pada tanggal 3 Mei 2011, Kelompok wanita ini diberi nama Kelompok Usaha Wanita Mandiri. Lokasinya di Jl. Karet RT 03/19 No 1, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat. “Saya menghasilkan produk Abon Kumis Lele ini juga memiliki peluang besar untuk usaha para ibu-ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan sampingan,” ujarnya.

Perajin makanan ini menawarkan kreativitasnya bagi ibu rumah tangga yang berminat untuk datang ke rumahnya. Berbagai strategi dan keuntungan yang bakal diperoleh kan diajarkannya, jika memang ada minat serius untuk usaha ini. Dia tak mau membuka secara terbuka melalui media. “Ini rahasia perusahaan,” ujarnya.

Menurut dia, tujuan awal berdirinya kelompok ini adalah meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu dan keluarga di wilayah RW 19 Kemiri Muka Beji sekitarnya. Serta memberdayakan potensi yang dimiliki oleh ibu-ibu rumah tangga sehingga bernilai ekonomi.Next